Torino VS AS Roma Berakhir 0-1

SERIE A : Torino VS AS Roma Berakhir 0-1 – Liga Italia Serie A yang mempertemukan kubu Torino dengan kubu AS Roma dalam pertandingan tanggal 19 Agustus 2018 di Stadion Olimpiade Torino telah mendapati hasil akhir 0-1. Satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan dalam laga pertandingan ini dicetak oleh Edin Dzeko pada menit-89.

Diawal pertandingan AS Roma yang bermain sebagai tim tamu langsung memulai dengan tempo bermain yang sedikit cepat, beberapa serangan telah dilancarkan oleh pihak tim Roma guna untuk mendobrak pertahanan tim lawannya. Memasuki menit-15 Roma mulai mendapat peluang untuk menciptaan keunggulan, akan tetapi peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh Edin Dzeko dan Javier Pastore.

Disaat pertandingan memasuki menit ke-31 Torino harus kehilangan Lorenzo de Silvestri karena cedera dan posisinya pun digantikan oleh Ola Aina. Beberapa menit kemudian wasit Marco Di Bello mengeluarkan kartu kuning pertamanya, kartu kuning ini diberikan pada pihak tim Roma Federico Fazio. Setelahnya para pemain Roma masih terus menggempur pertahanan tim Torino, namun hingga akhir pertandingan skor 0-0 ini tidak bergeming sejak awal permainan dimulai, babak pertama pun akhirnya ditutup dengan skor 0-0.

Bermain dibabak kedua, kali ini Torino yang lebih dulu memberikan tekanan kepada pihak lawannya. Serangan demi serangan telah dilakukan oleh kedua pihak tim, akan tetapi hingga pertengahan babak kedua skor masih tetap berada pada titik awal 0-0. Menit ke-69 Torino mendapat satu kesempatan untuk membuat keunggulan, namun sayang bola gagal disarangkan oleh Iago Falque. Memasuki 20 menit terakhir Roma mulai mendominasi permainan dengan serangan-serangannya, namun hingga 10 menit terakhir masih belum ada gol yang masuk.

Menjelang akhir pertandingan akhirnya gol berhasil dimasukkan, tepatnya dimenit ke-89 gol ini berhasil dimasukkan dan Edin Dzeko lah yang berhasil membuat gol tersebut. Bermula dari Justin Kluivert yang melakukan crossing seorang diri hingga kesisi kanan kotak penalti, sesampainya di tepi garis Kluivert langsung mengirimkan umpan voli kesisi kiri dalam kotak penalti. Tepat diposisi Edin Dzeko yang telah siap langsung menyambut bola dengan sebuah tendangan kaki kiri dan bola dengan mulus masuk kedalam gawang menjadi gol.

Dengan gol ini Roma pun langsung memimpin pertandingan dengan skor 0-1. Pertandingan kini masuk kemasa Injury Time, dalam posisi ini Roma yang telah unggul 1 gol mengubah pola bermainnya untuk lebih fokus bertahan. Setelah menghabiskan 7 menit dalam masa Injury Time wasit meniupkan peluit panjang yang berarti menandakan pertandingan ini telah berakhir dan skor dari akhir pertandingan ini adalah 0-1, kemenangan untuk tim AS Roma.  (as)