Upaya United Tetap Di Empat Besar Musim Ini

Manchester United sedang mengalami krisis kemenangan setelah harus kalah di dua laga terakhir dan ini menjadikan posisi empat besar menjadi terancam. Upaya pun sedang dilakukan oleh asisten pelatih Ryan Giggs untuk bisa mendapatkan kembali keinginan untuk bisa mendapatkan kemenangan penting di sisa pertandingan yang akah berakhir pada musim ini. Dalam empat pertandingan lagi United harus bisa kembali memenangkan pertandingan dan bisa memastikan posisi aman di empat besar sebelum Liverpool bisa mendapatkan posisi yang susah payah didapatkan Setan Merah hingga pekan ke 34 ini.

Sudah menjalani banyak pertandingan kini United kembali mendapatkan krisis kepercayaan setelah kalah dari Chelsea. Memainkan permainan yang cukup baik dengan memenangkan lima kemenangan secara beruntun United harus kalah dengan dua kekelahan secara beruntun dan kalah dari Everton setelah Chelsea. Hasil ini pun menjadikan Tim asuhan Louis Van Gaal ini harus berupaya mempertahankan posisi empat besar dari kejaran Liverpool dan juga Manchester City yang memiliki kesempatan untuk turun ke posisi zona Liga Eropa. Untuk bisa lebih efektif untuk berada di posisi empat besar ini pun Ryan Giggs sedang berusaha keras untuk bisa mendapatkan kembali kinerja bagus yang ada di dalam tim. Salah satunya adalah keyakinan untuk bisa menang dalam menjalani pertandingan.

“Tim ini memiliki permainan yang bagus pada dua pertandingan yang sudah dijalani melawan Everton dan Chelsea. Tetapi di dua laga ini kekalahan malah yang didapatkan. Hal ini sangat saya mengerti karena para pemain sedang memiliki masalah pada keyakinan untuk bisa mendapatkan kemenangan. Apalagi sulit mendapatkan gol dalam menjalankan penyerangan. Saya menilai para pemain masih kurang yang bisa meyakini bahwa gol akan bisa terjadi tidak karena permainan tetapi pada pikiran yang lebih baik untuk bisa melihat peluang. Jika keyakinan ini tidak bisa didapatkan maka kemenangan akan sangat sulit didapatkan United dan hasilnya akan sangat buruk di akhir musim”. Ungkap mantan pemain Ryan Giggs kepada Guardians.