Valencia Dan Atletico Berbagi Skor 1-1

LA LIGA : Valencia Dan Atletico Berbagi Skor 1-1 – Valencia diperjumpakan dengan Atletico Madrid dalam Liga Spanyol La Liga, pertandingan antara dua tim ini diadakan di Stadion Mestalla pada tanggal 21 Agustus 2018. Dalam laga ini valencia yang bermain sebagai pihak tim tuan rumah sempat tertinggal 1 angka dari Atletico, namun memasuki babak kedua tim dengan nama Els taronja ini berhasil menyusul ketinggalannya dan kembali menyamakan kedudukan, akan tetapi setelah itu tidak ada gol lagi yang berhasil dimasukkan oleh kedua pihak tim hingga laga usai.

Pada babak pertama kubu Valencia mendapat giliran pertama dalam melakukan kick-off, namun meski mendapat kick-off pertama justru pihak Atletico lah yang berhasil lebih menguasai bola. Babak pertama telah berlangsung hingga 20 menit pertama dan masih tidak ada gol yang berhasil dimasukkan oleh kedua tim. Memasuki menit ke-26 akhirnya papan skor mulai berganti menjadi 0-1 karena gol yang berhasil dimasukkan oleh Angel Correa. Berawal dari Antoine Griezmann yang berhasil melewati 2 pemain didepan kotak penalti, setelah mendapat celah Griezmann langsung mengumpan bola kepada Correa yang berada didalam kotak penalti. Usai berhasil menerima bola Correa langsung bertatap muka dengan kiper Neto, dengan percaya diri Correa melepaskan tembakkan ketiang kanan gawang dan seketika bola berhasil melewati Neto langsung masuk kedalam gawang dan menjadi gol pertama dalam laga ini.

Permainan kini dipimpin oleh pihak tim tamu Atletico dengan skor 0-1, namun pihak tim Valencia yang baru kebobolan ini tidak tinggal diam, mereka berusaha mengejar ketinggalannya lewat sejumlah serangan akan tetapi usaha tersebut tidak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Bermain dibabak kedua, kali ini giliran kubu Valencia yang langsung menekan pihak Atletico sejak awal babak. Bermain dengan tempo cepat dan serangan yang tajam skuad asuhan Marcelino Garcia Toral ini langsung berhasil memasukkan gol, gol yang menjadi angka penyama kedudukan tersebut berhasil dimasukkan oleh Rodrigo Moreno Machado pada menit ke-56. Bermula dari umpan voli yang dikirimkan ke sisi kiri kotak penalti, berada diposisi ada Daniel Wass yang telah siap menerima bola, namun dengan bijak Wass tidak berusaha menerima bola melainkan dirinya kembali mengumpankan bola kesisi kanan dimana Rodrigo berada. Rodrigo yang berada disisi kanan pun berhasil menerima dengan baik melepaskan tendangan kuat kearah gawang, bola yang ditendang kuat itu sempat membentur tiang atas gawang dan kembali memantul masuk kedalam gawang.

Skor kini kembali seimbang untuk kedua tim, namun setelah skor yang berhasil dibuat kembali seimbang ini tidak ada gol baru yang berhasil dicatatkan oleh masing-masing tim, dari sisa pertandingan babak kedua ini hanya ada sejumlah pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua pihak tim. Tercatat dari pihak tim Valencia melakukan 4 pergantian pemain disisa waktu babak kedua dan dipihak lain Atletico tercatat melakukan pergantian pemain sebanyak 3 kali hingga akhir babak kedua. Setelah waktu babak kedua habis dan skor masih sama pertandingan memasuki masa Injury Time, namun setelah menghabiskan 5 menit dan masih belum ada perubahan wasit pun akhirnya meniupkan peluit panjang dan mengkahiri pertandingan ini dengan hasil imbang 1 sama untuk kedua tim.  (as)