Valencia Taklukkan Alaves Dengan Skor 3-1

LA LIGA : Valencia Taklukkan Alaves Dengan Skor 3-1 – La Liga pekan ke-29 yang mempertandingkan Valencia melawan Alaves di Stadium Mestalla pada hari Sabtu/ 17 Maret 2018 berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Valencia. Dibabak pertama Valencia yang bermain sebagai tim tuan rumah memimpin dengan skor 2-0 lewat gol dari ; Rodrigo Moreno Machado ‘menit-19’ dan Simone Zaza ‘menit-33’. Memasuki babak kedua tim tamu Alaves baru dapat mempertipis jarak menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak Ruben Sobrino ‘menit-49’, namun ternyata Valencia kembali memperbaiki jarak menjadi 3-1 dengan gol bunuh diri yang dimasukkan Victor Languardia oleh ‘menit-54’.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama permainan dimulai dengan Kick-off dari tim tuan rumah, Valencia yang bermain dikandang sendiri tampak lebih percaya diri dan lebih menguasai permainan didalam lapangan, Gol pertama dalam laga ini tercipta ketika babak pertama sudah berjalan hampir 20 menit. Pemain penyerang tim Valencia asal Brazil dengan nama Rodrigo Moreno sukses menjadi pembuka gol dalam laga ini dimenit-19, Rodrigo berhasil mencetak gol ini usai menerima umpan assist dari Simone Zaza dan Martin Motoya.

Usai gol pertama Valencia bermain dengan cukup sulit untuk mendapatkan gol keduanya. Bermain hingga mencapai menit-33 akhirnya Valencia berhasil menambah angka lewat tendangan Zaza, sebelumnya Zaza menjadi assist dari gol yang dicetak oleh Rodrigo. Gol yang dimasukkan Zaza ini berawal dari Daniel Parejo yang berhasil mengrimkan umpan bola melewati para pemain bertahan tim Alaves, Zaza yang pada saat itu maju dan menerima umpan pun langsung melepaskan tendangan ke ara gawang, bola dengan cepat melewati kiper berumur 25 tahun Fernando Pacheco dan berubah menjadi gol kedua untuk Valencia.

Valencia kini memimpin dengan skor 2-0 usai Zozo berhasil mencetak gol, pertandingan pun dilanjutkan hingga waktu babak pertama habis dan berakhir dengan skor sementara 2-0. Usai kembali dari kamar pemain babak kedua pun dilanjutkan, Alaves yang tertinggal 2-0 dibabak pertama berusaha mencoba mengejar dibabak kedua. Masuk kemenit-49 Alaves sukses memasukkan 1 gol dan mengubah skor menjadi 2-1 dengan gol yang dibuat oleh Ruben Sobrino. Gol ini diawali dari umpan silang yang dilepaskan Martin Aguirregabiria kepada Sobrino, Sobrino yang sukses menerima umpan langsung melanjutkan bola menjadi sebuah gol untuk timnya.

Alaves yang telah bersusah payah berhasil mempertipis jaraknya dari Valencia harus menerima nasib yang tidak beruntung karena harus menerima gol bunuh diri dimenit-54 yang Alaves harus tertinggal 2 angka lagi dari tim Valencia. Victor Languardia yang yang bermain diposis belakang berusaha menghalau serangan dari kubu Valencia, namun ntah bagaiman Languardia yang berniat menyelamatkan gawangnya malah justru menjadi penyebab gawangnya kemasukkan gol, akibatnya Alaves harus kembali tertinggal dengan skor 3-1. Skor 3-1 ini akhirnya bertahan hingga suara peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan oleh wasit. ( as )