Valverde Dinilai Barcelona Sebagai Pelatih Yang Bagus

LIGA SPANYOL 2017 – Barcelona akan dilatih oleh Ernesto Valverde yang merupakan pelatih baru dalam mengawali persaingan sengit di La Liga musim depan nanti. Beberapa suporter maupun para pemain Blaugrana sempat mengatakan bahwa sifat dari sosok Valverde memang bagus. Dengan dipimpin Ernesto, Barca percaya walau kedudukan mereka akan tetap sama seperti di tahun sebelumnya. Meksi Luis Enrique sudah tidak lagi menjabat sebagai Manager Barca lantaran masa kontraknya sudah berakhir, namun raut dari pemain-pemain Barcelona tidak kelihatan kecewa. Mereka bahkan percaya dengan pelatih anyar mereka yang dapat membawa mereka ke jenjang kesuksesan seperti yang dilakukan oleh Enrique pada beberapa musim silam dengan berbagai trofi juara.

Barcelona bulan lalu pernah dihubung-hubungkan dengan pelatih lain. Namun mereka memutuskan untuk mendatangkan Ernesto Valverde. Akhirnya, masa kontrak Enrique pun digantikan langsung oleh Valverde. Disisi lain, pelatih yang kini berusia 53 tahun ini sudah membuktikan kepelatihannya yang cukup optimis kala menjabat kubu Atletico Bilbao. Total pertandingan yang pernah ia jalankan dicatatkan berjumlah 212 kali pertandingan dengan meraih kemenangan sebanyak 102 kali, 35 bermain hasil seri serta 65 kali mengalami kekalahan. Melihat hasil yang ia ciptakan itu lantas menjadi ketertarikan Barca untuk mengaitnya.

Kegiatan Valverde di kubu Bilbao sering dinilai oleh calon Barcelona yaitu Arda Turan. Dari hasil penilaian tersebut, Turan percaya dan yakin bahwa sosok pelatih seperti dia dapat memberikan kans terbaik untuk tim Blaugrana. Menurut PREDIKSI BOLA ONLINE – ” Saya hanya ingin memberikan penegasan kalau musim ini merupakan musim terbaik untuk Blaugrana karena telah menghadirkan pelatih baru. “, Ujarnya di media Spanyol. Disisi lain, Neymar juga tidak lupa menyarankan sedikit komentar untuk Valverde. ” Saya telah banyak mendengar sifat pribadinya yang begitu baik dan sopan serta latar belakanganya selama menjabat “. ( JH ).