Wayne Rooney Bisa Saja Bermain Di MLS

Kapten tim Manchester United Wayne Rooney ternyata memiliki keinginan untuk bermain di Liga Amerika yang disebut sebagai Major League Soccer. Sebagai pemain bintang Eropa, Rooney ingin juga mencicipi permainan yang banyak juga diminati oleh para pemain bintang Eropa. Sebelumnya pemain asal Inggris juga sudah sering bermain di MLS dan musim ini mantan rekan di timnas Inggris Frank Lampard dan Steven Gerrard saat ini berlaga di liga tertinggi di negeri Paman Sam ini. Jadi tidak heran jika dalam kurun waktu dua atau tiga musim kedepan Rooney akan bermain di MLS seperti David Beckham yang bermain lama di LA Galaxy.

“Saya cukup terkesan dengan ajang di MLS. Banyak pemain bintang Eropa yang bermain di sini dan bisa jadi bahwa liga ini menjadi yang kedua setelah Eropa. Jika ditanyakan apakah saya akan bermain di liga ini juga maka hal itu bisa saja terjadi karena saya menilai bagus kepada ajang ini. Banyak tantangan yang ada disini dengan performa pemain yang menurun di liga Eropa. Akan tetapi tidak pada saat ini karena saya masih berada di Manchester United. Namun jika dalam beberapa musim kedepan maka saya bisa menjawab iya dan setelah saya brcerita kepada orang penting di sekeliling saya maka hal itu bisa saja terjadi”. Ungkap Rooney kepada BBC Sport.

Rooney saat ini sedang berada di Amerika bersama Manchester United untuk menjalani pertandingan di ajang Internasional Champions Cup. Dalam menjalani ajang di Pramusim, Setan Merah akan melawan tim asal Benua Amerika dan juga Eropa. Barcelona dan Paris Saint Germain akan menjadi lawan terberat United, sedangkan lawan dari benua Amerika adalah San Jose Earthquakes dan Club Amerika. Menjalani laga ini pun Rooney sangat antusias untuk bisa menunjukkan permainan terbaiknya dan memenangkan pertandingan bersama dengan timnya The Red Devils. Jika bisa bermain dengan baik maka Rooney juga sudah siap menjalani laga di musim depan dengan target juara untuk United.