Xabi Alonso Sempat Mengenai Seragam I Blaugrana

LIGA SPANYOL 2017 – Xabi Alonso mengungkapkan keinginan dirinya untuk bergabung bersama klub Barcelona di Liga Spanyol pada akhir musim lalu. Meski demikian, pergabungan dirinya kesana hanya berujung sia-sia karena tim I Blaugrana mempunyai skuad baru yang bernama Sergio Busquets. Sebelum berhasrat besar untuk meneken kontrak bersama dengan kubu Real Madrid, dimana Alonso sudah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Stadion Camp Nou bersamaan dengan pemain bintang lainnya. Menjelang musim 2009 lalu tepatnya bulan Agustus, Liverpool sudah melepaskan Alonso ke tim Los Blancos dengan harga senilai 30 juta Euro. Akan tetapi, perjanjian mengenai soal keputusan yang diinginkan oleh Barcelona akhirnya berujung kegagalan lantaran mereka telah menghadirikan Busquets.

Di waktu berdekatan itu, dimana Pep Guardiola pernah menjadi pelatih Barcelona yang mana dapat memberikan kesepakatan kepada Rafa Benitez selaku pelatih Liverpool mengenai transfer Alonso ke kubu Barcelona. Namun perpindahan itu harus mengalami kegagalan karena pada saat itu pemain yang bernama Busquets itu mampu menampilkan diri sebagai skuad yang solid dan dicap selaku pemain terbaik di sepanjang pertandingan. Pada waktu tersebut, Pep beserta Alonso memang dapat bekerja sama di kubu Bayern Munchen pada tahun 2014 sampai 2016 silam. ” Kami sangat mengetahui performa dia dan sangat bagus jika bermain di atas lapangan “, Tutur media Spanyol di SkySports.

Menurut TARUHAN BOLA – ” Di akhir musim lalu, Liverpool pernah mentransfer saya kepada Barcelona. Namun saya hampir menyetujuinya karena Barcelona merupakan tim kokoh di Liga Spanyol sebelum mengakhiri kepindahan saya ke klub Real Madrid. Dalam persoalan tersebut, Rafa maupun Pep telah melakukan komunikasi mengenai soal ini. Akan tetapi, Alonso tidak ingin mengenai seragam Barca lantaran mereka sudah mendatangkan Busquets yang merupakan mantan skuad Real Sociedad. Hasilnya, Alonso pun meneruskan kariernya untuk sekarang ini di Bayern Munchen “, Jelas Juan Bernat, Julian Green serta Erdal Ozturk. ( JH ).