Xavi “Messi Tidak Pernah Berubah Dengan Sikap Rendah Hatinya”
AGEN BOLA TERPERCAYA – Xavi Hernandez mantan punggawa Barcelona, memberikan pendapatnya tentang Lionel Messi. Menurutnya pemain bintang tersebut adalah seorang pemain yang mempunyai talenta yang luar biasa. Xavi memang mengucapkan selamatnya kepada Messi, yang telah meraih Ballon D’or musim ini mengalahkan Ronaldo dan pemain lainnya yang juga Nominasi tersebut. Dan Xavi pun mengatakan, dalam sebuah acara Tv Arab bahwa Menurutnya Messi adalah seorang pemain yang selalu rendaha hati dan tidak pernah menyombongkan diri. Hal ini memang dilihat Xavi dari sebelum Messi bermain untuk tim utama Barcelona. Messi memang selalu menjadi pemain terbaik, tetapi dia tidak pernah memaksakan hal tersebut, bahwa dirinya harus menjadi yang terbaik.
Kemungkinan karena kerendahan hati dan tidak sombongnya lah yang membuat Messi bisa menjadi seperti ini. Xavi memang sudah cukup lama bekerja sama dengan Lionel Messi. Dan Xavi pun selalu memberikan dukungan kepadanya. Dulu saat mereka latihan, Messi memang selalu menunjukan perkembangan yang sangat baik di tim. Dan sesekali Messi juga membuat beberapa pemain bintang mereka terjatuh ketanah karena tidak bisa mengimbangi kemampuan yang dimiliki olehnya. Xavi juga menuturkan bahwa Messi selalu respek kepada rekan setimnya. Dia bisa memberikan asisst dan umpan terbaik, juga bisa menciptakan banyak gol. Karena itulah, dirinya berkontribusi besar dalam kesuksessan Barcelona di beberapa tahun terakhir.
Banyak pemain yang menurut Xavi berbangga hati dengan pencapaian yang sudah diraih, tapi sangatlah berbeda dengan Messi. Dirinya memang sangat memahami sepak bola dan apa yang diarahkan untuk tim. Messi seharusnya menjadi contoh bagi para punggawa Barcelona lainnya. Xavi mengenal sangat baik sikap yang dimiliki Messi. Dan dia juga mempunyai rasa hormat yang sangat tinggi kepada senior didalam tim. Dan Messi memang selalu tampil dengan biasa-biasa. Xavi juga merindukan untuk bermain dan berkerja sama satu tim lagi dengan Messi dan rekan lainnya saat ini. Namun dirinya kini sudah membela Al Saad. Dan itulah karir yang seharusnya dijalani oleh Xavi hingga kontraknya berakhir beberapa musim mendatang.