Arsenal Membantai West Ham Dengan Skor 4-1

LONDON : Arsenal Membantai West Ham Dengan Skor 4-1 – Minggu, 22 April 2018 telah dilangsungkan pertandingan antar Arsenal melawan West Ham United. Pertandingan ini digelar di Stadion Emirates dan diakhiri dengan skor 4-1 untuk Arsenal. Tercatat ada 5 gol yang dimasukkan dalam pertandingan ini, gol-gol tersebut dimasukkan oleh 3 pemain Arsenal, Nacho Monreal (1 gol), Aaron Ramsey (1 gol ), Alexandre Lacazette(2 gol) dan 1 gol dimasukkan oleh pemain West Ham (Marko Arnautovic).

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama sesungguhnya The Gunners lebih menguasai permainan dan juga lebih banyak melancarkan serangan dari pada tim West Ham, namun sayangnya kedua tim dibabak pertama ini tidak ada yang berhasil memasukkan bola kemasing-masing gawang tim lawannya, karena hal ini babak pertama pun harus berjalan dengan skor imbang 0-0 hingga waktu pertandingan babak pertama berakhir.

Dilanjutkan dibabak kedua barulah ada gol yang tercipta, gol pertama tercipta untuk pihak tuan rumah Arsenal dimenit-51. Gol ini berawal dari tendangan bola corner yang dilepaskan oleh Granit Xhaka ke tengah area kotak penalti, Nacho Monreal yang pada saat itu tidak dikawal oleh pemain tim West Ham pun dengan mudahnya berhasil menyundul bola dan mengarahkannya masuk kedalam gawang tim West Ham.

West Ham yang kini tertinggal 1-0 pun langsung bangkit dan bersemangat untuk membalas kebobolan gawangnya itu. Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama West Ham pun berhasil membalas kebobolan gawangnya dengan gol yang berhasil dimasukkan oleh Marko Arnautovic pada menit-64. Berawal dari sebuah kemelut yang terjadi didalam area kotak penalti Arsenal yang membuat bola berakhir dikaki Javier Hernandez, Javier yang pada saat itu melihat celah langsung memberikan operan bola kepada Arnautovic, Arnautovic kemudian langsung melanjutkan operan bola tersebut menjadi sebuah tendangan keras yang berhasil melewati sang kiper David Ospina dan berakhir di jaring dalam gawang Arsenal.

Skor pun kembali menjadi imbang 1-1, namun skor ini ternyata hanya mampu bertahan hingga menit ke-81, memasuki menit ke-82 Arsenal berhasil kembali memasukkan bola ke dalam gawang yang di jaga oleh Joe Hart. Kali ini yang berhasil memasukkan gol adal Aaron Ramsey, Ramsey yang awalnya mencoba memberikan umpan bola kepada Alexandre Lacazette justru berubah menjadi sebuah gol karena umpan yang diberikan Ramsey berhasil mengecoh pemain belakang Declan Rice dan kiper Joe Hart, dengan gol ini Arsenal pun kembali unggul dengan skor 2-1.

Arsenal yang baru unggul satu gol pun mencoba untuk memperjauh jaraknya dengan West Ham, memasuki menit-85 Arsenal pun berhasil menambah jaraknya dari West Ham dengan gol yang dicatatkan oleh Lacazette. Lacazette berhasil memasukkan gol ini dengan bantuan dari Aubameyang, Aubameyang memberikan operan bola ke Lacazette yang berada di sisi kanan, Lacazette yang telah menerima bola dengan sempuran kemudian melepaskan tendangan yang mengarah tajam ke sisi tiang kiri gawang, alhasil bola pun sukses masuk tanpa ada yang menghalangi, dengan seketika skor pun berubah menjadi 3-1.

Tidak lama setelah skor menjadi 3-1, Arsenal kembali membuat penonton bersorak dan mengubah papan skor menjadi 4-1 dengan tendangan dari Lacazette yang masuk ke gawang West Ham pada menit-89. Diawali dari operan Aubameyang kepada Ramsey, Ramsey kemudian maju dan mengecoh pemain belakang lawan dan mengoper bola kepada Lacazette, Lacazette yang berhasil menerima bola tepat didepan gawang kemudian melepaskan tendangan mendatar, karena Joe Hart gagal menghalau maka bola pun berhasil masuk dan membuat Arsenal menjadi unggul dengan skor 4-1. Gol ini pun menjadi gol terakhir yang tercatat dalam pertandingan ini, tidak lama setelah gol ini tercatat wasit pun meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir dan pertandingan pun diakhiri dengan skor 4-1 untuk Arsenal.   ( as )