AS Roma Pesta Gol Saat Lawan Chievo

SERIE A: AS Roma Pesta Gol Saat Lawan Chievo – Dalam laga ke-23 ajang Liga Italia Serie A telah digelar pertandingan antara tim Chievo melawan tim AS Roma, pertandingan ini dilangsungkan pada tanggal 09 Febuari 2019 di Stadion Marcantonio Bentegodi.

Pertandingan yang dilangsungkan dirumah tim Chievo ini berjalan dengan dominasi bola yang cukup berimbang, namun serangan-serangan tajam dari AS Roma mendapat lebih banyak keberhasilan dalam menjadi gol. Gol pertama dalam pertandingan ini berhasil dicetak oleh tim AS Roma lebih dulu, gol ini dimasukkan oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-9 awal babak pertama.

Gol ini bermula dari sebuah tendangan jauh yang dilakukan oleh kiper Stefano Sorrentino, bola terbang jauh ketengah lapangan namun jatuh tepat pada sundulan Steven N’Zonzi, lewat satu sundulan balik yang dilakukan oleh Steven N’Zonzi bola pun berhasil sampai dikaki Shaarawy. Selanjutnya Shaarawy yang membawa bola masuk kedalam area kotak penalti seorang diri dikawal oleh 3 pemain tim lawan dan juga dihadang oleh kiper Sorrentino, namun dengan cerdik bola dicungkil sambil ditendang ke gawang sehingga bola berhasil masuk ke sebelah pojok kiri gawang.

Selang sembilan menit kemudian tim dengan nama i Giallorossi ini berhasil memasukkan gol keduanya dan kali ini gol dicetak oleh Edin Dzeko. Dzeko yang baru memasuki bagian dalam kotak terlarang musuh langsung menerima umpan dari Rick Karsdorp, dengan satu kontrol yang baik Dzeko berhasil membawa bola mendekat ke gawang dan sukses mengecoh satu orang pemain dari tim Chievo, lalu sebuah tembakkan akurat ke pojok kiri gawang pun dilepaskan dan bola pun masuk menjadi gol kedua untuk tim tamu AS Roma.

Setelah kebobolan sebanyak dua kali di dua puluh menit pertama pertandingan akhirnya tim tuan rumah pun berbalik menyerang dengan agresif, mereka sempat beberapa kali berhasil melepaskan tembakkan kegawang namun yang paling hampir menjadi sebuah gol adalah serangan dari Filip Dordevic. Dordevic sempat melepaskan satu tembak yang akan menjadi sebuah gol apabila tidak menghantam tiang gawang, Dordevic juga sempat mendapatkan satu peluang lagi untuk mencetak gol ketika dirinya menyambut sebuah dengan sundulan dari jarak yang sangat dekat dari gawang akan tetapi sangat disayangkan usahanya itu berhasil dihentikan oleh sang penjaga gawang Antonio Mirante. Pada akhirnya babak pertama pun ditutup dengan skor 0-2 unggul AS Roma.

Pada babak kedua lagi-lagi kubu AS Roma berhasil mencetak angka pada awal permainan, kali ini gol dimasukkan pada menit-51 dibabak kedua oleh Aleksandar Kolarov. Berawal dari sebuah counter-attack yang dibawa oleh Shaarawy seorang diri hingga sampai ke bagian lini pertahanan tim lawan, Shaarawy yang melihat terjaga dengan ketat melepaskan operan kearah Edin Dzeko dan lalu bola dibelokkan sedikit sehingga dapat diterima oleh Kolarov. Kolarov yang tidak terkawal pun dengan mudahnya maju dan kemudian ketika dirinya baru memasuki kotak penalti sebuah tendangan keras pun dilepaskan hingga berhasil masuk kedalam gawang menjadi gol ketiga bagi AS Roma.

Tak lama setelah gol ini masuk satu kesempatan lain untuk menambah angka didapat pihak AS Roma, kesempatan ini datang dari satu operan bola Alessandro Florenzi kepada Dzeko, Dzeko kemudian berhasil melewati 3 orang pemain tepat didepan area kotak penalti dan lalu satu tembakkan dengan tingkat akurat yang tinggi pun dilepaskan akan tetapi kiper Sorrentino melompat menjatuhkan badan dan berhasil menepis bola sehingga gol tidak jadi dimasukkan.

Pertandingan ini kemudian terus dilanjutkan hingga selesai tanpa ada gol baru yang berhasil dimasukkan. Lewat kemenangan ini AS Roma berhasil kembali naik ke posisi 4 dengan jumlah poin yang sama dengan Lazio diposisi ke-5 yaitu 38 poin.  (as)