Bale Dan Vazquez Berikan Kemenangan Untuk Real Madrid

UEFA: Bale Dan Vazquez Berikan Kemenangan Untuk Real Madrid – Ajang kejeruaan UEFA Champions League: Grup G pekan ke-5 telah melangsungkan pertandingan yang mempertandingkan kubu AS Roma dengan kubu Real Madrid. Pertandingan mereka diadakan di Staio Olimpico dan diakhiri dengan kemenangan 0-2 milik tim Real Madrid.

Bermain di babak pertama tim tuan rumah AS Roma bermain dengan cukup serius dan berhasil melancarkan serangan yang cukup menekan pertahanan milik Real Madrid diawal permainan, hal ini dilakukan AS Roma karena mereka tak ingin mengalami kekecewaan yang sama seperti pada laga leg pertama sebelumya. Memasuki menit ke-22 sebuah berita buruk diterima kubu tuan rumah, mereka harus kehilangan pemain hebat mereka Stephan El Sharawy karena sebuah cedera yang ia terima setelah bertubrukkan dengan Luka Modric. AS Roma terpaksa harus memasukkan Justin Kluivert untuk menggantikan posisinya.

Sekitar 10 menit kemudian sebuah kartu kuning didapatkan tim AS Roma, kartu kuning ini ditunjukan kepada Nicolo Zaniolo karena dirinya telah bermain kasar pada Marcos Llorente ketika ditengah lapangan. Setelahnya pertandingan ini terus berlanjut tanpa ada hal menarik yang dapat dilaporkan dan babak pertama ditutup dengan skor tetap 0-0.

Pertandingan kembali dilanjutkan dibabak kedua, pada babak ini kubu Real Madrid berhasil memberikan kejutan kepada pihak tim AS Roma dengan sebuah gol cepat diawal babak yang berhasil dimasukkan oleh Gareth Bale. Ketika dimenit ke-47 pemain AS Roma memberikan bola kepada kiper Robin Olsen yang kemudian bola dioper kembali oleh olsen kedepan, akan tetapi ternyata tendangan dari Robin Olsen tidak cukup kuat sehingga bola melayang tidak cukup jauh dan jatuh kembali didekat area kotak penalti. Seorang pemail dari AS Roma mencoba untuk menyelamatkan bola akan tetapi Gareth Bale yang berhasil mendapatkan bola dan ia pun melepaskan tembakkan kegawang tanpa dihadang seorang pun sehingga gol pun dengan mudahnya dimasukkan.

Memasuki menit ke-59 kubu Real Madrid kembali berhasil memasukkan gol baru, kali ini Lucas Vazquez yang mencantumkan namanya pada papan skor. Bermula dari sebuah operan bola yang diberikan Luka Modric kepada Gareth Bale, Bale kemudian menyambut bola dengan sundulan yang ia tujukan kearah Vazquez. Kiper Robin Olsen yang tidak membaca hal tersebut sebelumnya pun akhirnya berhasil terkecoh dan bola berhasil dimasukkan oleh Vazquez kedalam gawang.

Lima menit setelah gol ini dimasukkan tim AS Roma menarik keluar Steven Nzonzi dan memasukkan Ante Coric. Lalu memasuki menit ke-77 hingga menit ke-85 Real Madrid melakukan banyak pergantian pemain, sang manager tim Santiago Solari memutuskan untuk manarik keluar Karim Benzema, Luka Modric, Gareth Bale dan memasukkan Mariano, Federico Valverde, Marco Asensio secara berurutan. Namun hingga akhir waktu pertandingan babak kedua skor 0-2 masih tetap bertahan dan akhirnya pertandingan ini pun ditutup dengan hasil menang 0-2 untuk Real Madrid.

Dalam klasemen Grup G kini Real Madrid yang memimpin dengan total 12 poin dengan 4 hasil menang dan 1 hasil kalah dari 5 pertandingan, sedangkan AS Roma menempati posisi 2 dengan total 9 poin darii 5 pertandingan yang diantaranya 3 menang dan 2 kalah.  (as)