Barcelona Berbagi Poin 1-1 Dengan Las Palmas
LA LIGA : Barcelona Berbagi Poin 1-1 Dengan Las Palmas – La Liga pekan ke-26 pertandingan leg kedua antara Las Palmas dan Barcelona diadakan di Stadium Gran Canaria. Pertandingan ini diakhiri dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim, gol pertama dimasukkan oleh Barcelona dan lalu Las Palmas mengejar dengan memasukkan gol balasan. Walau berakhir imbang 1-1, tetapi Barcelona sebelumnya telah mendapati keunggulan agregat 1-0 di pertandingan leg pertama menghadapi Las Palmas.
Jalan Pertandingan
Diawal babak pertama Barca tampak lebih menguasai permainan, terlihat jelas dengan banyaknya serangan yang hampir menghampiri gawang milik Chichizola selaku kiper tim Las Palmas. Luis Suarez mencoba memasukkan gol lewat umpan yang diterimanya dari Lionel Messi, tetapi tendangan milik Suarez masih berhasil dihalau oleh Chicizola.
Las Palmas sebagai tim tuan rumah juga tidak ingin diserang terus melancarkan serangan. Menit-12 Alen Halilovic mencoba memasukkan bola ke gawang Barca, namun sayang bola tidak masuk. Tidak menyerah dari kegagalannya Las Palmas mencoba menekan pertahanan tim Barca sekali lagi, sukses melewati pertahanan musuh Matias Aguirregaray langsung melepaskan tendangan pada menit-17, namun sayang Matias mendapati hasil yang sama seperti Halilovic. Barcelona yang merasa bosan ditekan terus akhirnya menekan balik pihak musuh lewat gol yang dibuat Lionel Messi dimenit-21. Messi melepaskan tendangan bebas ke sudut gawang musuh, dan mulus bola berakhir di jaring gawang. Dengan gol ini sementara Barca memimpin dengan skor 0-1.
Las Palmas terus berusaha untuk mengejar ketinggalannya disepanjang sisa waktu babak pertama, namun tidak berhasil dan babak pertama berakhir dengan skor sementara 0-1. Dilanjutkan kebabak kedua, Las Palmas dengan cepat langsung membongkar pertahanan musuh. Barca yang pertahanannya menjadi kacau usai dibongkar bermain dengan gegabah dan membuat pelanggaran didalam kotak penaltinya. Jonathan Calleri menjadi pengeksekusi bola penalti dari Las Palmas langsung memanfaatkan kesempatan emasnya dan membuat gol dengan tendangannya. Las Palmas dengan seketika langsung menyamakan skor 1-1 di awal babak kedua.
Skor yang berimbang 1-1 ini terus berlanjut hingga babak kedua berakhir setelah kedua tim terus memberikan serangannya tanpa membuahkan hasil. Dalam leg kedua ini Barca harus rela berbagi poin 1-1 dengan Las Palmas, namun hal itu tidak berpengaruh karena sebelumnya pada leg pertama Barca telah unggul agregat 1-0 atas Las Palmas. Barcelona kini telah mengumpulkan 66 poin dari 26 laga yang dijalaninya, dan kini Barca hanya terpaut 5 poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid diposisi kedua dengan jumlah 61 poin.     ( as )