Borussia Dortmund Menang 3-1 Atas Liverpool

CHARLOTTE : Borussia Dortmund Menang 3-1 Atas Liverpool – Pertandingan antara Liverpool dengan Borussia Dortmund dalam ajang International Champions Cup atau yang dikenal juga dengan ICC 2018 telah dilangsungkan di Stadion Bank of America, pada 23 Juli 2018 dan ditutup dengan skor akhir 1-3 kemenangan untuk pihak Dortmund.

Pada laga pertandingan ini Liverpool atau tim yang sering disebut dengan julukan The Reds ini berhasil lebih dulu memimpin lajunya pertandingan dengan skor 1-0 hasil gol masukkan Virgil Van Djik dimenit-25 babak pertama. Gol pertama pada laga pertandingan ini berawal dari umpan lambung yang dikirimkan oleh Andrew Robertson dari sisi kiri luar kotak penalti, bola dengan cantik melambung kedepan gawang dan disambut oleh Van Djik dengan sundulannya, Marwin Hitz yang pada saat itu gagal menghalau bola pun jatuh dan hanya bisa melihat gawangnya dimasuki bola.

Dortmund yang kini tertinggal skor 1-0 pun berusaha memberikan serangan balik guna untuk menyamakan kedudukan, namun hingga akhir pertandingan babak pertama kedua tim tidak ada yang berhasil membuat gol baru dan babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 unggul sementara Liverpool.

Pertandingan kembali dilanjutkan pada babak kedua, dibabak Dortmund terlihat bermain dengan lebih bersemangat dan agresif dibandingkan dengan babak pertama. Pada menit ke-65 Dortmund dihadiahi sebuah bola penalti usai Christian Pulisic dijatuhkan didalam area kotak. Kemudian Pulisic yang kembali bangkit pun maju untuk mengeksekusi bola penalti tersebut, Pulisic mengambil sedikit ancang-ancang dan lalu melepaskan tendangan datar kesisi kiri gawang, kiper Loris Karius berhasil membaca gerakan Pulisic dan melompat kesisi kiri juga, namun Karius gagal menghentikan bola yang melaju dengan kencang itu sehingga bola pun masuk dan menjadi gol untuk pihak Dortmund.

Skor pertandingan sementara imbang dengan angka 1-1, skor ini terus bertahan tanpa adanya perubahan hingga menjelang akhir permainan babak kedua barulah ada tercipta gol baru lagi, tepatnya pada menit ke-88 gol baru berhasil dimasukkan oleh kubu Dortmund. Gol ini berawal dari Marcel Schmelzer yang menusuk dari sayap kiri kejantung pertahanan tim Liverpool, sampai didepan kotak Schmelzer memberikan umpan kepada Pulisic yang berada disisi kanannya, Pulisic kemudian maju sedikit masuk kedalam kotak dan lalu melepaskan tendangan kuat kearah gawang, bola yang melaju dengan kencangpun masuk kedalam gawang tanpa sempat dihalau oleh kiper Karius dan skor pun berganti menjadi 1-2.

Babak kedua kini telah berakhir dan sekarang memasuki masa Injury Time, dimasa Injury Time ini ternyata Dortmund yang telah unggul dengan skor 1-2 kembali berhasil memasukkan gol, kali ini Jacob Bruun Larsen yang berhasil mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-3 Injury Time. Gol ini diawali oleh Pulisic yang melepaskan tendagan didepan gawang akan tetapi bola berhasil ditepis oleh kiper Karius dan dibuang kesisi kiri, namun bola yang dibuang oleh Karius justru jatuh dikaki Bruun Larsen, tanpa pikir panjang Bruun Larsen pun langsung menendang bola dengan kaki kanannya hingga bola masuk kedalam gawang. Dengan gol yang dimasukkan Bruun Larsen skor pun berganti menjadi 1-3, skor yang dipimpin oleh Borussia Dortmund ini pun terus bertahan hingga pertandingan berakhir. ( as )