Brazil Mendapat Hasil Imbang 1-1 Hadapi Swiss

WORLD CUP : Brazil Mendapat Hasil Imbang 1-1 Hadapi Swiss – Laga Grup E antara Brazil dengan Swiss telah digelar di Rostov Arena pada tanggal 18 Juni 2018. Laga seleksi dalam ajang bergengsi World Cup 2018 ini mendapati hasil imbang 1-1 untuk kedua tim. Dari tim Brazil gol berhasil dimasukkan oleh Philippe Coutinho, sedangkan dipihak Swiss gol dimasukkan oleh Steven Zuber.

Dibabak pertama timnas Swiss lebih dulu mendapat kesempatan melakukan Kick-off, Haris Seferovic bersama dengan Sherdan Saqiri yang memulai kick-off. Shaqiri yang sukses melewati pertahanan awal tim Brazil langsung mengirimkan umpan kepada Blerim Dzemaili, Dzemali yang berada di area kotak penalti pun melepaskan tendangan ke gawang, namun tendangannya melambung melewati mistar gawang tim Brazil.

Menit ke-11 gantiann giliran Brazil yang berhasil melancarkan serangan, Paulinho yang berhasil masuk kedalam kotak penalti melepaskan tembakkan, namun Yann Sommer yang menjadi kiper timnas Swiss dengan siaga menangkap bola yang ditembakkan Paulinho. Memasuki menit ke-20 Brazil kembali berhasil melancarkan serangan dan kali ini berhasil diselesaikan menjadi sebuah gol.

Gol ini bermula dari Marcello yang melepaskan operan dari sisi kiri gawang, namun bola berhasil dihalau dengan sundulan dari salah seorang pemain Swiss. Nasib baik berpihak pada Brazil, pasalnya bola sundulan pemain tim Swiss tadi itu mengarah tepat ke Philippe Coutinho, Coutinho yang diluar kotak penalti pun melepaskan tendangan kuat yang melesat dengan kencang ke sudut kanan gawang, kiper Sommer yang gagal menghalau bola pun harus rela gawangnya kebobolan 1 gol.

Brazil yang unggul skor sementara 1-0 pun terus mendominasi permainan diatas lapangan hijau. Tekanan demi tekanan diberikan Brazil kepada Swiss lewat serangan yang dilancarkannya, akan tetapi Swiss yang bermain bertahan dengan baik mampu menyerap semua serangan dari Brazil dan mampu mempertahankan gawangnya agar tidak kebobolan lagi hingga babak pertamapun berakhir dengan skor 1-0.

Dibabak kedua permainan diawali dengan tempo bermain yang santai dari kedua tim, namun tidak lama kemudian Swiss berhasil mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit-49 lewat tendangan bola corner. Mendekati menit ke-50 bola corner dieksekusi oleh Shaqiri ke depan gawang Brazil, Staven Zuber yang pada saat itu tepat berada diposisi dan tidak terhalang pun melompat dengan bebas dan menanduk bola dengan kepalanya, bola pun dengan seketika masuk menjadi gol untuk tim Swiss.

Skor yang kembali imbang menjadi 1-1 ini membuat kedua pihak tim menjadi bersemangat dan bermain dengan lebih ekstra guna mencuri angkan untuk membuat timnya unggul. Serangan demi serangan dilancarkan kedua tim, begitu juga peluang demi peluang didapatkan kedua tim namun belum ada satupun peluang yang benar-benar berhasil menjadi gol.

Dimenit 80 dan 87 Swiss melakukan pergantian pemain, Haris Sferovid dengan Breel Embolo dan Stephan Lichtsteiner dengan Michael Lang. Vladimir Petkovic yang menjadi pelatih timnas Swiss pun berharap dengan melakukan pergantian pemain ini dapat membuat perbedaan. Memasuki menit-menit terakhir kedua pihak tim masih belum dapat membuat perbedaan, hingga akhirnya wasit Cesar Ramos pun membunyikan peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir. Pertandingan ini pun di tutup dengan hasil imbang 1-1 untuk kedua tim.  ( as )