Chelsea Berjaya Mengalahkan West Broomwich
PREMIER LEAGUE : Chelsea Berjaya Mengalahkan West Broomwich – Chelsea akhirnya telah mengakhiri puasa menangnya setelah mengalahkan West Bromwich Albion di Stamford Bridge dengan skor 3-0 pada hari Selasa, 13 Febuari 2018. Chelsea sebelumnya yang harus menerima kekalahan sebanyak 2 kali berturut ketika berhadapan dengan Watford dan Bournemouth, kini akhirnya kembali meraih kemenangan ketika menjamu tim West Brom di kandangnya sendiri.
Dalam laga ini Chelsea menunjukkan besarnya perbedaan kekuatan antara The Blues dengan The Albion melalui permainan yang lebih di kuasai oleh The Blues sejak awal babak pertama hingga 3 gol yang di cetak Chelsea, 2 gol diantarnya di buat oleh Eden Hazard dan 1 gol lainnya di masukkan oleh Victor Moses.
Jalan Pertandingan
Chelsea yang sejak awal telah mendominasi permainan dengan mudah mengacaukan lini pertahanan West Brom di menit-menit awal pertandingan. Olivier Giroud yang sukses menerima umpan dari Pedro dengan cepat memberikan serangan ke gawang milik The Albion, namun sayang serangannya itu masih belum berhasil untuk memberikan angka kepada timnya.
Dipihak lain West Brom harus menerima ketidak beruntungan dengan cedera yang harus di alami oleh seorang striker nya Daniel Sturridge, akibat cedera yang di alami Sturridge dirinya harus di gantikan oleh Jay Rodrigez. Masuknya Rodriguez ternyata memberikan The Albion kesempatan untuk menyerang, namun Rodriguez yang berhasil memasuki lini pertahanan The Blues ternyata gagal memanfaatkan kesempatannya untuk mencetak gol.
Setelah babak pertama berjalan lebih dari 20 menit akhirnya Eden Hazard berhasil mengakhiri skor 0-0 itu. Menit-25 Hazard berhasil memasukkan 1 gol usai menerima bola dari rekan satu timnya Cesc Fabregas. Gol yang di masukkan oleh Hazard menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama, yang akhirnya menjadikan hasil 1-0 ini menjadi akhir dari babak pertama.
Dibabak kedua The Albion memberikan perlawanan atas kekalahannya di babak pertama. Perlawanan yang diberikan oleh The Albion cukup membuat para pemain tim Chelsea mengalami kesulitan, tetapi setiap serangan yang dilancarkan oleh tim tamu ini ternyata masih bisa untuk di antisipasi oleh para pemain didikan Antonio Conte.
West Brom yang terlalu banyak memberi serangan akhirnya lengah terhadap lini pertahanannya, pemain tim Chelsea yang melihat kesempatan tersebut pun langsung memanfaatkannya. Memasuki menit-63 Moses pemain midfielder asal Nigeria itu pun mendapatkan kesempatan memberi tambahan 1 gol kepada timnya usai menbobol gawang milik tim tamu dengan tendangannya.
The Albion yang kini semakin tertinggal jauh mulai ragu untuk mendapat kemenangan di laga ini. Tim tuan rumah yang merasa tidak puas dengan keunggulannya itu pun akhirnya manambahkan 1 angka lagi di papan skor lewat sepakan Hazard yang berhasil mengalahkan pertahanan Ben Foster selaku kiper tim West Brom di menit-71. Lewat gol yang dibuat Hazard ini Chelsea pun kini unggul 3 gol.
Tim tuan rumah yang kini telah unggul 3 gol pun merasa cukup dan memutuskan tidak menambah angka lagi di sisa waktu babak kedua ini, dan akhirnya babak kedua pun diakhiri dengan skor 3-0 dengan Chelsea sebagai pemenangnya. Berkat kemenangan ini Chelsea akhirnya kembali menduduki posisi ke-4 di papan klasemen Liga Inggris Premier League dengan total 53 point, dan di ikuti oleh Tottenham Hotspurs dengan 52 point. Kondisi ini tidak terlalu bagus bagi Chelsea karena hanya berbeda 1 point dengan Hotspurs, sedangkan Hotspurs sendiri akan bertanding melawan Crystal Palace pada hari Selasa, 27 Febuari di Selhurst Park.    ( as )