Chelsea Dikalahkan Hotspurs 1-3 Di London

LONDON : Chelsea Dikalahkan Hotspurs 1-3 Di London – Ajang Liga Inggri Premier League pekan-32 mempertemukan Chelsea dengan Tottenham Hotspurs di Stamford Bridge Stadium pada tanggal 1 april 2018, Minggu malam. Chelsea yang bermain sebagai tim taun rumah harus menelan kekalahan pahit 1-3 ketika bermain di kandangnya sendiri melawan tim tamu Totttenham Hotspurs. Sebenarnya dibabak pertama Chelsea sempat lebih dulu unggul 1-0 berkat gol yang dimasukkan oleh Alvaro Morata dimenit ke-30 pertandingan, Chelsea berhasil mempertahankan kedudukan 1-0 ini di babak pertama, tetapi Tottenham yang berusaha dengan keras untuk mengejar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Christian Eriksen di menit-menit terakhir babak pertama dan kemudian meninggalkan Chelsea dengan 2 gol yang dicetak oleh Dele Alli pada bebek kedua.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama pertandingan berjalan cukup sengit dengan kedua pihak tim saling memberi serangan. Dimenit-19 Chelsea berhasil mencetak 1 gol ke gawang Hotspurs, namun sayang Marcos Alonso yang berhasil memasukkan gol dinyatakan telah offside lebih dulu sebelum berhasil memasukkan bola ke gawang Hotspurs dan gol pun dianggap tidak sah. Permainan kembali dilanjutkan dengan skor yang masih tetap sama 0-0, berjalan hingga menit ke-30 akhirnya Alvaro Morata berhasil memasukkan 1 gol yang dianggap sah untuk tim tuan rumah Chelsea. Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Victor Moses, Morata yang telah bersiap langsung melompat dan mengarahkan bola masuk kegawang Hotspurs dengan sundulannya.

Chelsea yang telah unggul skor 1-0 berusaha mempertahankan skor hingga akhir babak pertama, di pihak lain Hotspurs yang telah tertinggal 1-0 pun terus mencoba untuk menyusul. Sempat beberapa kali gawang Hotspurs diancam serangan dari Chelsea tetapi serangan berhasil diatasi oleh para pemain Hotspurs. Berbalik menyerang akhirnya Hotspurs berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Christian Eriksen di menit ke-1 Injury Time babak pertama. Eriksen yang telah sampai di depan area kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang, Willy Cabllero yang bertugas menjada gawang Hotspurs gagal menghalau bola dan membuat skor menjadi 1-1. Babak pertama pun diakhiri dengan skor imbang 1-1.

Memasuki babak kedua Chelsea yang telah berhasil dikejar oleh Hospurs menjadi imbang 1-1 kembali berusaha untuk menyerang dan membuat posisi unggul. Sempat beberapa kali Chelsea membuat gawang milik tim Hotspurs terancam, namun Hugo Lloris yang bertugas menjaga gawang bertindak dengan baik dan berhasi mencegah bola masuk kedalam gawang miliknya. Berbalik menyerang Hotspurs justru berhasil lebih dulu mengungguli Chelsea dibabak kedua ini. Berawal dari Eric Dier yang memberikan umpan kepada Dele Alli, Alli yang berhasil menerima bola pun maju menerobos pemaini bertahan Chelsea dan langsung melepaskan tendangan yang membuat Cabllero tidak berdaya, skor pun akhirnya berubah menjadi 1-2 dimenit-62.

Berselang beberapa menit setelah gol pertamanya Alli pun kembali memasukkan gol keduanya ke gawang milik Caballero. Memasuki menit-66 Alli berhasil melanjutkan bola liar dari tendangan Son yang berhasil dihadang Caballero masuk ke dalam gawang tim Chelsea, dan skor pun seketika berubah menjadi 1-3. Pertandingan pun dilanjutkan denga kedua tim yang saling membalas memberi serangan namun tidak ada gol lagi yang berhasil dimasukkan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dibabak kedua, dan suara bunyi peluit itu pun menandakan Tottenham Hotspurs resmi mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 1-3 di Stamford Bridge Stadium.   ( as )