Chelsea Kalahkan Manchester United 1-0

LONDON : Chelsea Kalahkan Manchester United 1-0 – Laga final FA CUP 2018 antara Chelsea melawan Manchester Untied yang berlangsung di Wembley Stadion pada tanggal 19 Mei 2018 telah berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea. Dalam kemenangan Chelsea ini Eden Hazard lah yang berperan menjadi penyelamat tim dengan gol yang dimasukkannya lewat tendangan penalti dimenit-22.

Jalan Pertandingan

Laga dibabak pertama telah berlangsung dengan senggit sejak peluit dibunyikan, Chelsea yang mengambil kesempatan menyerang pertama berhasil mendapat celah pertamanya dimenit-9. Celah ini berhasil didapatkan oleh Eden Hazard, Hazard yang berhasil menjebol pertahanan tim lawan dan masuk ke dalam area kotak penalti langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun sayang tendangan tersebut masih berhasil dihalau oleh kiper De Gea.

Dimenit-15 sempat terjadi debat antara pemain tim Chelsea, Tiemoue Bakayoko dengan wasit karena meminta kesempatan tendangan penalti usai berlaga bodi dengan Nemanja Matic pemain dari tim MU. Namun wasit tidak menghiraukan permintaan dari pemain asal Pracis itu. Memasuki menit-21 akhirnya tim Chelsea benar-benar mendapat kesempatan penalti setelah Hazard dijatuhkan tepat didepan gawang oleh salah seorang pemain tim MU. Hazard sendir yang bangkit dan mengambil kesempatan bola penalti tersebut, Hazard pun kemudian melepaskan tendangan datar ke sudut kanan gawang yang berhasil membuat kiper De Gea terkecoh. Gol ini pun membuat Chelsea unggul 1-0.

MU yang tertinggal 1 angka pun langsung bangkit dan melancarkan serangan balasan terhadap tim Chelsea. Peluang pertama MU didapatkan oleh Paul Pogba dimenit-32, namun peluang ini gagal dimaksimalkan oleh Pogba dan tidak menjadi gol. Berkali-kali MU melancarkan serangan dan mencoba mencuri angka dari Chelsea, namun usaha-usaha dari MU berhasil digagalkan oleh pertahanan tim Chelsea hingga babak pertamapun akhirnya diakhiri dengan skor 1-0.

Usai turun minum babak kedua pun dimulai, dibabak ini MU tampak lebih menguasai permainan daripada Chelsea dan MU masih tampak berusaha untuk mengejar ketinggalannya. Memasuki meit-63 MU sempat berhasil memasukkan gol kegawang Chelsea lewat tendangan Alexis Sanchez, namun sayang gol dianggap tidak sah karena wasit garis lebih dulu menyatakan bahwa Sanchez telah masuk kedalam posisi offside sebelum berhasil memasukkan gol.

Menit ke-80 MU kembali mendapat kesempatan, kali ini Nemanja Matic yang berhasil melepaskan tendangan jarak jauh kearah gawang, namun bola berhasil ditepis oleh kiper Thiabut Courtois dan bola pun keluar menjadi bola corner untuk tim MU. Bola corner kemudian diambil alih oleh Anthony Martial, namun sayang bola corner yang dilepaskan oleh Anthony gagal dimanfaatkan oleh Pogba untuk menjadi sebuah gol. Pertandingan pun dilanjutkan dengan Chelsea yang terus bertahan dan MU yang terus bermain menyerang guna mencuri angka hingga waktu dibabak kedua pun habis. Pertandingan ini pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea, kemenangan ini pun menjadikan Chelsea sebagai juara dalam ajang liga FA CUP 2018.   ( as )