Chelsea Kalahkan Tottenham Lewat Adu Penalti

LONDON: Chelsea Kalahkan Tottenham Lewat Adu Penalti – Chelsea bertanding melawan tim Tottenham Hotspurs di Stadion Stamford Bridge pada tanggal 25 Januari 2019 (hari ini), pertandingan ini merupakan laga leg ke-2 antara tim Chelsea dengan tim Tonttenham dalam ajang Semifinal Piala Liga.

Pada laga leg pertama sebelumnya telah kita ketahui bahwa pertandingan berakhir dengan skor 1-0 menang Tottenham, hal ini menjadikan pihak tim Tottenham berhasil mendapat unggul agregat 1-0, pada laga leg ke-2 ini akan ditentukan tim mana yang berhak untuk maju ke babak final Piala Liga nanti.

Jalan Pertandingan

Chelsea yang dalam pertandingan ini bermain dilapangan sendiri berhasil meraup 2 gol pada babak pertama, sedangkan Tottenham gagal mencetak angka pada babak pertama sehingga tertinggal 2 angka. gol pertama dicetak oleh N’Golo Kante pada menit ke-27, berawal dari satu buah sepak pojok yang dilepaskan oleh Eden Hazard. Bola berhasil dibuang keluar dari area kotak penalti, namun Kante yang dari belakang datang menyambar bola dengan satu tendangan keras, bola bergulir diatas rumput dengan sangat kencang dan lalu menghantam kaki kiper Paulo Gazzaniga dengan kuat sebelum akhirnya masuk menjadi gol. Lewat gol ini agregat sementara menjadi seimbang (1-1).

Sekitar sepuluh menit kemudian Eden Hazard menambah keunggulan untuk timnya, lewat satu kerja sama yang sangat baik gol ini tercipta. Dimulai dari sebuah bola yang diterima oleh Hazard ditengah lapangan, bola dibawa maju sebentar dan kemudian diberikan kepada Pedro yang berada disisi kanannya, Pedro dengan cepat berlari lurus sembari membawa bola dan tepat didepan kotak penalti milik lawan ia mengoperkan bola kesebelah kanannya dimana ada Cesar Azpilicueta. Lalu Azpilicueta yang melihat peluang baguspun dengan cepat memberikan umpan silang kedalam bagian tengah kotak penalti dan bola pun selanjutnya disambut oleh Hazard dengan tendangan kaki kirinya hingga menjadi sebuah gol, dengan gol ini sekarang Chelsea memimpin pertandingan dengan skor 2-0 (agregat 2-1).

Sesaat pikiran kemenangan telah ada didepan mata terlintas dibenak para pemain Chelsea, namun memasuki menit ke-50 pertandingan pikiran tersebut pun dibantahkan oleh satu gol yang dimasukkan Fernando Llorente untuk timnya Tottenham. Satu umpan panjang dikirimkan kesisi kiri kotak penalti lawan oleh Harry Winks, bola diterima oleh Danny Rose dan lalu diumpankan langsung kedepan gawang, Llorente yang melompat diselah-selah pemain Chelsea menyundul bola tersebut dan gol pun tercipta. Skor pertandingan kini menjadi 2-1 (agregat 2-2).

Setelah gol ini pertandingan pun terus berlanjut dengan skor 2-1 yang tidak berubah hingga akhir pertandingan, karena hasil pertandingan ini kedua tim pun mendapat hasil agregat seimbang 2-2 dan karena itu adu penalti pun dilaksanakan untuk menentukan tim mana yang dapat dinyatakan menang.

Dalam adu penalti ini Chelsea dinyatakan menang dengan selisih gol penalti 4-2. Empat gol penalti milik tim Chelsea dimasukkan secara berurutan oleh (Willian, Azpilicueta, Jorginho dan David Luiz), sedangkan dipihak Tottenham mereka menjadikan 2 tendangan pertama sebagai gol (Eriksen dan Lamela) dan 2 tendangan lainnya tidak menjadi apapun (Eric Dier & Lucas Moura).

Lewat hasil adu penalti ini tim Chelsea pun dinyatakan menang dan lolos masuk ke babak final. Chelsea akan menghadapi Manchester City pada laga final ajang Piala Liga, pertandingannya akan diadakan di Wembley Stadium pada 24 Febuari 2019 mendatang.  (as)