Chelsea Menang Tipis 1-0 Dari Liverpool, Giroud Menjadi Penyelamat Tim

LONDON : Chelsea Menang Tipis 1-0 Dari Liverpool, Giroud Menjadi Penyelamat Tim – Premier League pekan ke-37 yang diadakan pada tanggal 6 Mei 2018 di Stamford Bridge Stadion telah mempertemukan klub Chelsea dengan klub Liverpool. Sepanjang pertandingan ini hanya ada 1 gol yang tercipta, gol tersebut dimasukkan oleh Olivier Giroud pada menit-32 di babak pertama pertandingan. Olivier Giroud adalah pemain yang baru dibeli oleh klub Chelsea pada bulan Januari dari Arsenal dengan harga 18 juta Pounds.

Jalan Pertandingan :

Pada awal babak pertama tim tamu Liverpool berhasil lebih dulu mengancam gawang milik tim tuan rumah Chelsea. Roberto Firmino yang berhasil lolos dari posisi offside langsung melepaskan tendangan kearah gawang, namun sayang bola yang mengarah ke gawang berhasil diantisipasi oleh sang kiper Thibaut Courtois. Memasuki menit ke-14 Chelsea memberikan serangan balasan, Victor Moses yang berhasil menerima operan bola dari Bakayoko dengan sempurna mencoba menjebol pertahanan tim lawan, namun upaya tersebut masih gagal untuk tim Chelsea.

Berselang 10 menit kemudian Liverpool kembali mendapat peluang, Sadio Mane yang melepaskan tendangan jarak jauh dari luar area kotak penalti tim Chelsea nyaris memasuki gawang, namun upaya tersebut masih berhasil digagalkan oleh Courtois. Chelsea kembali menyerang balik pada menit ke-30 dan berhasil sukses mencetak angka pada menit-32. Gol ini berawal dari Victor Moses yang melepaskan umpan dari sisi kiri lapangan kearah Olivier Giroud, Giroud yang berada diposisi terkepung oleh dua pemain bertahan tim Liverpool pun mendapat kesulitan dalam bergerak, namun dengan cerdiknya Giroud melompat tinggi dan menyundul bola dengan kepalanya yang kemudian bola diarahkan menuju kesisi dalam gawang dan menjadi gol untuk tim Chelsea.

Skor kini menjadi 1-0 untuk Chelsea, Liverpool yang merasa berada dalam posisi tidak menguntungkan pun langsung meningkatkan laju permainannya dan tingkat serangannya. Berkali-kali Liverpool mencoba untuk menggempur pertahanan tim Chelsea, namun tidak ada satupun gol yang berhasil dimasukkan oleh Liverpool. Pada menit-40 Mohammed Salah yang melakukan tackle harus menerima sebuah kartu kuning dari wasit. Menjelang akhir permainan babak pertama masih belum ada gol yang tercipta hingga akhirnya wasit meniupkan peluit dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Bermain dibabak kedua kubu Chelsea yang telah unggul dengan skor 1-0 dibabak pertama mencoba mempertahankan skor ini dibabak kedua dengan meningkatkan pertahanan mereka, sempat beberapa kali melepaskan serangan kekubu Liverpool namun tidak ada satupun serangannya yang berhasil melewati sang kiper Karius. Disisi Jurgen Klopp yang menjadi manager tim Liverpool melakukan pertukaran pemain antara Andrew Robertson dengan Dominic Solanke, namun upaya ini tidak mengubah keadaan karena kuatnya tingkat pertahanan tim Chelsea.

Memasuki menit ke-88 Liverpool sempat mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, namun kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan oleh Solanke karena sundulannya gagal masuk dan keluar melewati mistar gawang. Memasuki Injury Time babak kedua Liverpool kembali mendapatkan peluang, namun sama seperti sebelumnya peluang tersebut gagal dimasksimalkan oleh Solanke lagi. Skor 1-0 ini pun akhirnya tetap bertahan hingga akhir permainan dibabak kedua. Berkat kemenangan ini Chelsea sekarang telah berhasil mengumpulkan 69 points di posisi-5 dan hanya selisih 2 poitns dari posisi ke-4 Tottneham Hotspurs di papan klasemen Liga Inggris sementara.    ( as )