Chelsea Tetap Aman Meski Mendapat Hasil Seri Lawan Vidi

UEFA: Chelsea Tetap Aman Meski Mendapat Hasil Seri Lawan Vidi – Dalam laga ke-6 penyisihan Grup L UEFA Champions League tim MOL Vidi telah dihadapkan dengan tim Chelsea, pertandingan mereka diadakan pada hari Jum’at/14 Desember 2018 di Stadion Groupama Arena. Vidi yang menjadi tim tuan rumah berhasil memberikan perlawanan sengit kepada tim Chelsea yang menjadi lawannya, Vidi berhasil membuat pertandingan ini berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Jalan Pertandigan

Pada babak pertama pertandingan berjalan dengan sangat sengit, pertahanan yang diterapkan oleh tim tuan rumah berhasil membuat tim Chelsea mendapat kesulitan dalam mencetak angka. Setelah pertandingan menghabiskan waktu setengah jam pertama barulah akhirnya Chelsea berhasil memasukkan satu buah gol kedalam gawang milik Mol Vidi. Gol pertama dalam laga pertandingan ini berhasil dicetak oleh Willian usai sebuah pelanggaran terjadi didepan kotak penalti milik MOL Vidi dan satu buah bola bebas pun dihadiahkan kepada tim Chelsea. Willian maju dan mengeksekusi bola tanpa perasaan bimbang, bola melayang menungkik tajam masuk kedalam gawang lewat sisi sebelah kanan gawang.

Meski baru Chelsea saja berhasil membuat keunggulan skor 0-1 mereka harus rela kembali kehilangan angka tersebut usai sebuah gol bunuh diri terjadi pada menit-32 lewat Ethan Ampadu. Kesalahan ini dilakukan oleh Ampadu ketika sebuah bola sudut dieksekusi Roland Juhasz, bola melengkung dengan tajam mengarah ke gawang dan pada saat itulah Ampadu membuat kesalahannya dengan menyambut bola dengan sundulannya. Karena kesalahan Ampadu skor pertandingan pun kembali seimbang 1-1 dan skor imbang ini terus bertahan hingga istirahat turun minum datang.

Kembali bermain dibabak kedua sebuah gol pun berhasil diciptakan dan kali ini yang berhasil lebih dulu mencetak gol adalah kubu tuan rumah. MOL Vidi berhasil menciptakan selisih satu angka melalui satu gol yang berhasil dicetak oleh Loic Nego pada menit-56 pertandingan. Bermula dari sebuah umpan tarik yang dikirimkan oleh Georgi Milanov ke sisi kanan gawang, bola dengan sangat akurat mengarah jatuh kepada Nego dan tanpa membuang waktu Nego menyambutnya dengan sebuah tendangan yang langsung masuk kedalam gawang yang di jaga oleh Willy Caballero.

Usai gol ini dimasukkan permainan semakin memanas, disatu sisi MOL Vidi berusaha untuk mempertahankan keunggulan yang kini mereka miliki dan disisi yang lain Chelsea terus-menerus melancarkan serangan guna mengejar ketinggalan skor mereka. Memasuki menit-75 Chelsea berhasil diselamatkan oleh sebuah gol yang berhasil dimasukkan Olivier Giroud. Sebuah tendangan yang berada tidak jauh dari depan kotak penalti dieksekusi oleh Giroud, lewat tendangan kaki kirinya bola pun melayang kesudut kiri gawang. Bola hampir keluar dari jalurnya tetapi beruntung bola masih membentur mistar gawang dan masuk menjadi sebuah gol.

Skor kembali menjadi seimbang, suasana di kedua pihak tim mulai sedikit mendingin dan ada sempat dilakukan beberapa pergantian pemain sebelum akhirnya pertandingan ini selesai dan ditutup dengan skor 2-2. Setelah pertandingan ini mendapatkan hasilnya posisi dalam klasemen pun kembali diupdate. Pada posisi teratas ada Chelsea yang telah berhasil mengumpulkan 16 poin, diposisi kedua ada BATE yang baru saja mendapatkan hasil menang pada laga terakhirnya dan membuat mereka mengkoleksi 9 poin. Kemudian pada posisi 3 ditempati oleh MOL Vidi dengan 7 poin lalu di ikuti oleh PAOK dengan 3 poin yang baru berhasil mereka kumpulkan. Melihat dari hasil klasemen Grup L sudah dapat dipastikan Chelsea akan masuk menjadi kontestan dalam babak 16 besar nanti. (as)