City Imbangi Liverpool Dipuncak Klasemen

PREMIER LEAGUE: City Imbangi Liverpool Dipuncak Klasemen – Dalam laga pertandingan pekan ke-26 ajang Liga Inggris Premier League musim 2018/2019 yang diadakan pada tanggal 07 Febuari 2019 kemarin tim Everton telah dihadapkan dengan tim Manchester City, pertanndingan antara kedua tim ini berlangsung di Goodison Park Stadium.

Pertandingan yang diadakan di rumah milik Everton ini dimenangkan oleh pihak tim tamu Manchester City dengan skor akhir 0-2. Meski menang namun City sendiri juga mengalam kesulitan dalam mencetak gol, City baru berhasil mencetak gol pertamanya ketika pertandingan babak pertama telah memasuki waktu Injury Time menit ke-2 lewat nama Aymeric Laporte dan angka kedua milik City baru berhasil didapatkan ketika babak kedua hampir selesai atau lebih tepatnya dimenit-7 waktu Injury Time babak kedua barulah City mendapatkan gol keduanya dari usaha Gabriel Jesus.

Jika dilihat secara keseluruhan pertandingan ini memang didominasi oleh kubu City, dibagian penguasaan bola City berhasil unggul 62% banding 38%. Disisi lain City juga berhasil mencatatkan 15 tendangan yang 4 diantaranya berhasil on target, sedangkan dipihak tuan rumah Everton hanya mampu melepaskan 4 buah tembakkan yang satu diantaranya berhasil tepat mengarah ke gawang.

Pada 45 menit pertama pertandingan kedua tim belum mampu mencetak angka, namun ketika pertandingan mulai memasuki waktu Injury Time dimenit ke-2 akhirnya sebuah gol pertama dalam pertandingan ini pun berhasil dimasukkan. Gol ini masuk berawal dari satu bola bebas yang ditendang oleh David Silva, bola melengkung kedepan gawang dan disambut oleh sundulan Aymeric Laporte hingga masuk kedalam dan menjadikan skor 0-1. Babak pertamapun berakhir dengan skor 0-1.

Keadaan yang sama terulang kembali pada babak kedua, seperti babak sebelumnya di babak kedua ini permainan terus berjalan hingga waktu normal pertandingan habis tanpa adanya gol yang berhasil dimasukkan. Tetapi disaat pertandingan babak kedua memasuki waktu Injury Time satu gol untuk City berhasil dimasukkan, kali ini gol masuk pada menit ke-7 waktu Injury Time oleh nama Gabriel Jesus. Bermula dari sebuah umpan silang yang dilepaskan Kevin De Bruyne dari sekitar tengah lapangan, bola diterima oleh Gabriel Jesus yang berada dekat didepan area kotak penalti lawan. Tendangan Gabriel Jesus sempat berhasil ditahan oleh Jordan Pickford, namun bola jatuh kembali disambut oleh Gabriel Jesus dengan sundulannya hingga bola bisa masuk menjadi sebuah gol. Semenit setelah gol ini dimasukkan pertandingan ini pun selesai dan ditutup dengan skor 0-2 menang Manchester City.

Dengan hasil menang ini Manchester City sekarang telah berhasil mengumpulkan 62 poin, dengan jumlah 62 poin ini berarti City sudah berhasil mengumpulkan poin dengan jumlah yang sama dengan tim Liverpool. Kini City sementara menempati posisi 1 dalam klasemen karena unggul dalam jumlah gol, namun Liverpool sendiri masih memiliki peluang untuk merebut posisinya kembali melalui pertandingan ke-26 miliknya nanti yang akan melawan kubu Bournemouth pada tanggal 09 Febuari 2019 nanti di Anfield Stadium.  (as)