Eden Hazard Selamatkan Chelsea Dengan Satu Gol

LONDON: Eden Hazard Selamatkan Chelsea Dengan Satu Gol – Dalam laga perempat final ajang Piala Liga yang diadakan pada tanggal 20 Desember 2018 tim Chelsea telah berhadapan melawan tim Bounermouth, laga pertandingan ini dilangsungkan di Staidum Stamford Bridge (London). Laga ini hampir berakhir dengan hasil imbang skor awal, namun menjelang akhir pertandingan tiba-tiba saja Eden Hazard berhasil menceploskan sebuah gol kedalam gawang lawan dan berkat gol yang diciptakan oleh Hazard tim Chelsea pun berhasil memenangi pertandingan ini dan lolos masuk kedalam babak semi-final.

Pada babak pertamanya permainan yang ditunjukkan oleh para pemain Chelsea sudahlah sangat bagus, mereka berulang kali berhasil mengirimkan serangan-serangan berbahaya hingga kelini pertahanan terdalam milik musuh akan tetapi sayangnya tim Bournemouth juga sangatlah baik dalam menjalankan taktik bertahan mereka. Hal ini terbukti dari statistik pertandingan ini yang telah mencatat dimana Chelsea unggul 73% penguasaan bola dan Bournemouth hanya memiliki 27% penguasaan bola dan ditambah lagi Chelsea sukses melepaskan 25 shot yang 12 diantaranya tepat sasaran sedangkan tim Bournemouth hanya berhasil melepaskan 11 shot yang hanya ada 3 bola yang berhasil tepat kegawang, meski dengan keunggulan sebesar itu Chelsea gagal mencetak angka dibabak pertama.

Dibabak kedua permainan berjalan serupa dengan babak sebelumnya, Chelsea masih lebih unggul dalam posisi menyerang akan tetapi karena kuatnya pertahanan milik Bournemouth gol pun masih sulit untuk diciptakan tim Chelsea. Menjelang akhir babak kedua Eden Hazard datang dan menjadi penyelamat tim dengan satu buah gol yang sukses dimasukkannya pada menit ke-84. Berawal dari sebuah kemelut yang terjadi didepan area gawang yang pada akhirnya berakhir dengan sebuah tendangan dari Eden Hazard yang mengenai kaki salah seorang pemain lalu memantul kebawah dan masuk kedalam gawang menjadi gol.

Pertandingan dilanjutkan dengan skor sementara 1-0, Chelsea memimpin. Dalam waktu yang tersisa sedikit ini tim Bournemouth langsung merubah permainannya ke taktik menyerang, sejumlah serangan berhasil dilanacrkan diakhir permainan namun tidak ada satupun yang berhasil mebuahkan angka. Pertandingan pun akhirnya selesai dengan skor 1-0. Berkat satu gol yang dimasukkan oleh HAzard tadi tim Chelsea pun berhasil menang dalam pertandingan ini dan lolos masuk kebabak semi-final Piala Liga, pertandingan Chelsea selanjutnya akan bertanding melawan Tottenham di Wembley Stadium pada tanggal 08 Januari 2019 nanti.  (as)