Fortuna Dusselforf Membungkam Dortmund

LIGA JERMAN 2019 – Tren positif Borussia Dortmund di kompetisi Bundesliga harus terhenti dengan rasa yang begitu kecewa. Der Borussen kalah satu-dua ketika berhadapan dengan Fortuna Dusselfdorf pada akhir pekan ini. Dalam ajang yang dihelat di Stadion Esprit pada tanggal 19 Desember 2018 dini hari tadi, dimana Dortmund dinilai kurang agresif dalam memberikan penyerangan. Hingga terjadinya selisih gol atas tim lawannya itu. Lucian Favre selaku pelatih mereka juga memberikan tanggapan yang serupa mengenai keburukan performa yang dilakoni tim asuhannya itu. Meski penguasa bola lebih diunggulkan oleh Dortmund, namun tidak ada tanda-tanda kemenangan yang mereka tunjukan. Sampai paruh kedua berakhir, dimana Dortmund harus rela memberikan keberhasilan tipis untuk klub Dusselforf.

Dicatatkan oleh Whoscored bahwa Dortmund mampu mendominasi bola sebanyak 74%. Akan tetapi, kans yang mereka dapatkan itu selalu berujung kegagalan. Melihat hal seperti itu, dimana Lucian Favre mengaku kecewa dengan permainan tim besutannya itu. “Kami sudah bersusah payah memberikan yang terbaik untuk tim kala menjalani persaingan krusial di Liga Jerman. Kekalahan kali ini telah membuat kami harus terhenti dari kata tren positif. Ini memang berat untuk kami terima seperti yang dijelaskan Julian Weigl dan Marco Reus “, Cetusnya.

Sementara itu, Mahmoud Dahoud tidak ingin rekan setimnya mengalami hal kedua kalinya ketika bersaing dengan tim Liga Jerman. “Kami harus fokus untuk pertandingan kedepannya supaya langkah kami dalam mendapatkan gelar juara semakin terbuka lebar dan terus memuncaki posisi klasemen sementara “, Sambungnya kembali. Disamping itu, Dortmund yang harus takluk atas Fortuna tidak merasa keberatan lantaran peluang mereka masih berada di peringkat pertama dengan cakupan 39 angka dan unggul enam point dari Monchengladbach yang kini bertengger diurutan kedua. Menurut DAFTAR TARUHAN BOLA – Total 15 kali laga yang telah dijalani oleh Dortmund, masing-masing terdapat dua belas kali kesuksesan yang mereka raihkan dan tiga kali bermain hasil seri. ( JH ).