Gol Divock Origi Bawa Kemenangan Bagi Liverpool

PREMIER LEAGUE: Gol Divock Origi Bawa Kemenangan Bagi Liverpool – Dalam pertandingan ke-14 dalam ajang liga Inggris Premier League Liverpool menghadapi Everton, mereka melangsungkan pertandingan di Anfield Stadium pada tanggal 02 Desember 2018. Pertandingan ini berjalan dengan cukup seimbang dan hampir saja berakhir dengan hasil seri, namun berkat satu buah gol yang berhasil dimasukkan oleh Divock Origi pada masa Injury Time babak kedua Liverpool pun berhasil mendapatkan hasil menang dengan skor akhir 1-0.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama terlihat dari tim Everton kebanyakkan bermain dalam strategi bertahan dan sesekali memanfaatkan peluang untuk melakukan serangan balik yang dapat dibilang cukup berbahaya untuk tim Liverpool, seperti dimenit ke-21 Bernard yang dari luar area kotak penalti melepaskan umpan voli yang mengarah kepada Theo Walcott yang kemudian dilanjutkan dengan umpan lambung kearah Andre Gomez ayng berada didalam area kotak penalti. Saat itu Andre Gomez menyambunt bola dengan sundulannya yang mengarah langsung ke gawang, bola hampir masuk kedalam gawang namun Joe Gomez tiba-tiba saja datang dan menyelamatkan gawang yang hampir kebobolan itu.

Dimenit-35 Liverpool menyerang balik, Mohamed Salah yang membawa bola memberikan umpan matang kepada Xherdan Shaqiri yang telah bersiap didalam area kotak penalti lawan. Bola berhasil disambut dengan sebuah tendangan langsung yang mengarah kegawang, namun kiper Jordan Pickford masih berhasil menjaga gawangnya dengan selamat. Babak pertama ini pun terus dilanjutkan hingga selesai tanpa adanya satu gol pun yang berhasil dimasukkan.

Bermain dibabak kedua tim Liverpool kali ini lebih memfokuskan serangannya kepada Xherdan Shaqiri, sedangkan di pihak tim Everton setiap serangan yang mereka lakukan selalu terlihat Bernard ikut ambil bagian didalamnya. Pada awal menit ke-48 Liverpool sempat mendapat sebuah peluang emas untuk menciptakan angka, sebuah umpan Giorginio Wijnaldum yang sampai di kaki Mohamed Salah langsung silanjutkan dengan sebuah tembakkan kegawang akan tetapi sayangnya bola gagal masuk karena sedikit melenceng dari arahnya.

Memasuki menit 70 keatas banyak pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua pihak tim. Dipihak Liverpool ada Xherdan Shaqiri dan Mohamed Salah yang ditarik keluar dan digantikan oleh Naby Keita dan Daniel Sturidge, lalu Roberto Firmino juga ditarik keluar dan digantikan oleh Divock Origi. Dipihak Everton ada Bernard dan Gylfi Sigurosson yang digantikan posisinya oleh Dominic Calvert-Lewin dan Kurt Zouma.

Skor pertandingan masih tetap 0-0 dan waktu normal dibabak kedua telah habis, kini permainan pun memasuki masa Injury Time (7 menit). Menjelang akhir waktu dari masa Injury Time akhirnya sebuah gol penyelamat pun berhasil dimasukkan dan gol ini tercipta untuk pihak tim Liverpool dari nama Divock Origi. Gol ini sendiri tercipta berkat bantuan assist dari Virgil Van Djik yang pada awalnya melepaskan umpan matang yang selanjutnya disambut dengan sebuah sundulan oleh Origi. Kiper Pickford yang tidak sempat menghalau laju bola terpaksa harus rela gawangnya kebobolan satu gol pada akhir laga pertandingan ini. Sesaat setelah gol ini berhasil dimasukkan pertandingan pun berakhir dan selesai dengan skor 1-0.

Kini Liverpool menempati peringkat kedua dalam klasemen Liga Inggris dengan jumlah 36 poin dan diposisi pertama ada Manchester City dengan total 38 poin yang hanya berselisih 2 poin saja. Sedangkan Everton tetap berada diposisi 6 dengan total 22 poin. (as)