Gol Kemenangan Dari Cristiano Ronaldo

JEDDAH: Gol Kemenangan Dari Cristiano Ronaldo – Pada ajang Laga Italy Super Cup 2019 yang diadakan di Stadium King Abdullah Sports City pada tanggal 17 Januari 2019 (hari ini) tim Juventus telah diperjumpakan dengan tim AC Milan untuk melaksanakan pertandingan ini. Dalam sepanjang laga pertandingan ini hanya ada satu gol yang berhasil dicetak oleh Cristiano Ronaldo yang tepatnya dimasukkan pada menit-61 pertandingan, lantas karena satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan dalam laga ini membuat pertandingan pun usai dengan skor akhir 1-0 yang dimenangkan oleh pihak tim Juventus.

Pada awal laga tim AC Milan yang mendapat kesempatan untuk melakukan kick-off pertama, mereka berhasil membawa bola dengan cepat hingga sampai ke sisi kanan kotak penalti milik tim Juventus akan tetapi pada akhirnya Patrick Cutrone yang saat itu tengah membawa bola hanya melepaskan satu buah tendangan yang mengarah keluar jalur dari arah gawang. Beberapa menit setelahnya astu serangan balasan dari Juventus berhasil mengancam gawang milik AC Milan, namun sayang tendangan dari Douglas Costa melebar dan gagal masuk.

Sekitar sepuluh menit selanjutnya satu serangan berbahaya kembali dikirimkan oleh pemain dari tim asuhan Massimiliano Allegri, berawal dari satu umpan yang diberikan Costa kepada Joao Cancelo. Cancelo yang dengan cepatnya langsung maju masuk kedalam area kotak terlarang milik musuhnya dan lalu melepaskan tendangan ke gawang, namun lagi-lagi bola melebar dari jalurnya ke gawang sehingga tidak berhasil masuk kedalam gawang.

Jika dilihat secara seksama tim Juventus sesungguhnya sudah lebih unggul dominasi atas bola dilapangan, mereka menguasai sekitar 60% permainan bola dan dipihak lain AC Milan hanya memiliki 40% penguasaan atas bola. Namun walau kalah dalam jumlah penguasaan bola tim didikan Gennaro Gattuso masih sanggup mengimbanginya dengan serangan balik cepat mereka yang tajam, beberapa diantaranya berhasil membuat para pemain Juventus sampai kewalahan. Salah satunya yang paling berbahaya ada pada menit ke-24, ketika satu bola sepak pojok dilepaskan ke arah depan gawang dan lalu akhirnya jatuh di kaki Samu Castillejo yang kemudian ia melepaskan tendangan langsung ke gawang, namun sayang sekali bola hanya melambung sedikit lebih tinggi di atas mistar gawang dan berakhir keluar dari lapangan.

Skor awal dari pertandingan ini baru dapat diubah setelah Cristiano Ronaldo berhasil memasukkan golnya pada menit ke-61 dibabak kedua. Bermula dari satu buah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Miralem Pjanic, bola berhasil sampai di depan gawang dan dalam situasi mendesak itu Ronaldo dengan cepat masuk dan menanduk bola hingga masuk kedalam gawang. Bola sempat menyentuh tangan kiper Gianluigi Donnarumma sebelum akhirnya masuk menjadi sebuah gol, berkat gol ini Juventus sukses memimpin pertandingan dengan skor 1-0.

Memasuki menit-73 satu musibah datang menimpah pihak AC Milan, mereka harus kehilangan Franck Kessie setelah dirinya diganjal dengan satu kartu merah dari wasit dan terpaksa harus melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 orang pemain. Kartu merah ini diberikan oleh wasit karena pelanggaran keras yang dilakukan oleh Franck Kessie terhadap Emre Can, Kessie menginjak kaki Emre Can ketika hendak mengambil bola. AC Milan yang kini telah ketinggalan satu angka harus melanjutkan permainan hanya dengan sia 10 orang pemain, sungguh sebuah situasi yang sulit bagi mereka.

Tidak ada gol baru yang berhasil dimasukkan oleh kedua tim hingga waktu pertandingan habis, laga pun ditutup dengan hasil akhir 1-0 menang Juventus. Dengan hasil menang ini tim Juventus pun berhak membawa pulang Piala Trophy Italy Super Cup. (as)