Gol Mohamed Salah Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan

UEFA: Gol Mohamed Salah Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan – Dalam laga penyisihan Grup C pertandingan ke-6 di ajang kejuaraan UEFA Champions League tim Liverpool bertandingn melawan tim Napoli, mereka menggelar pertandingannya pada tanggal 11 Desember 2018 di Anfield Stadium. Dalam sepanjang pertandingan ini Liverpool yang menjadi pihak tim tuan rumah berhasil lebih banyak melepaskan tembakkan namun hanya sedikit yang berhasil tepat kegawang, tercatat Liverpool melepaskan 22 tembakkan dan hanya 4 diantaranya yang berhasil mengarah ke gawang sedangkan dari pihak Napoli mereka hanya berhasil melepaskan 8 tembakkan yang 3 diantaranya tepat kegawang.

Jalan Pertandingan

Dibabak pertama tim Liverpool berhasil mengawali permainan dengan memberikan sedikit tekanan terhadap pertahanan milik tim Napoli, lewat sebuah serangan yang berhasil dilanjutkan oleh Mohamed Salah dengan sebuah tendangan kegawang pada menit-9 membuat tim Napoli bermain dengan lebih was-was. Beberapa menit kemudian tim Napoli mencoba membalas balik lewat sebuah counter-attack akan tetapi mereka gagal meberikan tekanan terhadap pertahanan milik tim Liverpool karena bola yang dilepaskan mereka masih melmbung terlalu jauh melewati area gawang.

Menit ke-23 sebuah gol berhasil dimasukkan oleh Sadio Mane untuk Liverpool, namun ternyata gol tersebut dibatalkan dengan alasan pemain dari tim Liverpool yang telah memasuki posisi offside sebelum gol tersebut dimasukkan. Sekitar sepuluh menit kemudian akhirnya sebuah gol pertama dalam pertandingan ini berhasil dimasukkan oleh pihak tim Liverpool, tepatnya gol ini dimasukkan oleh Muhamed Salah pada menit ke-34 pertandingan. Bermula dari sebuah umpan terobosan jauh yang dilepaskan oleh James Milner dari tengah lapangan sampai dikaki Mo Salah yang berada didalam area kotak penalti musuh. Mo Salah kemudian dengan cepat membawa maju bola dan melepaskan tendangan yang membuat bola bergulir masuk kedalam gawang, skor pun menjadi 1-0.

Kurang dari 5 menit setelahnya tim Napoli hampir saja membuat skor kembali menjadi seimbang, Fabian Ruiz yang pada saat itu mendapat bola langsung berhadapan dengan kiper Alisson Becker, namun karena posisinya yang kurang pas membuat dirinya sulit mendapatkan celah untuk menembak yang pada akhirnya tembakkannya pun gagal masuk karena melebar dari arah gawang. Hingga akhir permainan tidak ada yang berhasil memasukkan gol baru, gol dari Mo Salah tadi menjadi satu-satunya gol yang berhasil dimasukkan pada babak pertama ini.

Dibabak kedua permainan semakin memanas, kedua pihak tim bermain dengan lebih bersemangat. Diawal babak Liverpool hampi mencetak gol akan tetapi tendangan dari Mo Salah gagal masuk karena menghantam tiang gawang. Napoli membalas pada menit ke-58 lewat dua buah serangan yang datang secara beruntun, namun sayangnya tidak ada yang berhasil membuahkan angka. Sampai waktu normal babak kedua habis masih belum ada satu gol pun yang berhasil dimasukkan, waktu 5 menit Injury Time pun diberikan wasit.

Memasuki menit ke-3 Injury Time sebuah gol hampir dimasukkan oleh Napoli ketika Arkadiusz Milik langsung dihadapkan dengan kiper Alisson Becker dalam pertempuran satu lawan satu, namun sayangnya kesempatan terakhir Napoli itu pun terbuang setelah Alisson melakukan penyelamatan hebat terhadap gawangnya dengan melompat dan menjatuhkan tubuhnya keatas rumput guna menghentikan laju bola dari tendangan Arkadiusz Milik. Pertandingan ini akhirnya pun ditutup dengan skor akhir 1-0, menang Liverpool.

Dengan hasil menang pada laga penyisihan ke-6 Grup C ini Liverpool pun berhak maju dan masuk menjadi kontestan babak 16 besar nanti bersamaan dengan tim PSG yang baru saja juga berhasil mengalahkan tim Belgrade dengan skor 4-1 dalam laganya di Red Star Stadium.  (as)