Guardiola Memuji Penampilan Otamendi

PREMIER INGGRIS 2018 – Pep Guardiola memberikan pujian besar kepada satu skuad yang dinyatakan mampu membawa Manchester City meraup keberhasilan di kompetisi Premier Inggris. Pemain itu ialah Nicolas Otamendi. Meski kesuksesan City kian semakin besar, namun ada juga beberapa pemain mereka yang harus dihantam cidera yakni Vincent Kompany, Benjamin Mendy dan juga John Sotnes yang mangkir akibat menjalani perawatan. Kekecewaan Guardiola justru tertuju kepada Stones lantaran bek kelahiran Inggris ini sudah merupakan bek utama bagi City maupun Otamendi sejak mengawali tahun pertama di derby tersebut. Akan tetapi, cidera yang menghantui Stones kini menjadi kekecewaan besar bagi Guardiola.

Meski harus kehilangan Stones, Guardiola masih mempunyai satu bek pertahanan yang cukup kokoh yakni Nicolas Otamendi. Seiring berakhirnya laga di Premier League, sang Manager pun kerap kali mengandalkan dirinya di lini belakang. Hal ini disebabkan karena Otamendi mempunyai kualitas pertahanan yang cukup agresif. Wajar jika kondisi ini membuat Guardiola merasa khawatir atas tiga skuad mereka yang kini dihantam cidera parah. Ditengah keberhasilan City, Stone malah absen di daftar pemain The Citizen. Dia mengalami situasi tersebut ketika rekan setimnya bersaing dengan Leicester pada bulan November lalu dan sukses berbuah hasil kemenangan.

Dalam delapan kali persaingan yang diakhiri oleh City tanpa kehadiran Stones, dimana The Citizen cuma kemasukan gol sebanyak lima buah gol. Menurut AGEN BOLA AKURAT – Guardiola lantas mengucapkan terima kasih kepada Otamendi yang mampu mempertahankan jalanya supaya tidak kebobolan terus menerus oleh tim rival. Pujian besar pun disampikan sang Manager kepada dirinya atas kemampuan impresifnya selama bermain. “Kami mempunyai pemain yang top di barisan kubu yaitu Nico Otamendi yang dapat mengantar kami ke jalur kemenangan. Kami harus mempertahankan dirinya supaya tidak hengkang dari klub “, Pungkasnya. ( JH ).