Hasil Imbang 2-2 Untuk MU Dan Arsenal

PREMIER LEAGUE: Hasil Imbang 2-2 Untuk MU Dan Arsenal – Pertandingan antara tim Manchester United melawan tim Arsenal dalam ajang Liga Inggris Premier League musim 2018/2019 minggu ke-15 telah dilangsungkan di Stadion Olld Trafford pada tanggal 06 Desember 2018. Pertandingan ini berlangsung dengan cukup dramatis, pasalnya selama pertandingan ini berlangsung kedua tim terus menerus saling bergantian memasukkan gol hingga pertandingan ini berakhir dengan skor 2-2.

Pada awalnya Arsenal yang bermain sebagai pihiak tim tamu berhasil lebih dulu mencetak angka pada menit ke-26 babak pertama. Diawali dengan sebuah umpan voli dari luar area kotak penalti yang dilepaskan oleh Lucas Torreira, bola kemudian disambut dengan sebuah sundulan oleh Shkodran Mustafi. Kiper David de Gea gagal menghalau bola dengan sempurna dan dari belakangnya Ander Herrera menjauhkan bola dengan tendangannya, namun lewat teknologi VAR diketahui bahwa bola sempat masuk melewati gawris gawang sebelum berhasil disapu oleh Ander Herrera sehingga dinyatakan bola masuk menjadi gool.

Skor menjadi 0-1, namun sesaat setelahnya Manchester United langsung mengejar dan membuat kedudukan kembali sama lewat sebuah gol yang berhasil dimasukkan oleh Anthony Martial pada menit-30. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang langsung mengarah kegawang tetapi bola berhasil ditepis oleh kiper Bernd Leno, bola bergulir mengarah keluar garis namun dengan cepat Ander Herrera mengejar dan menyabarnya. Bola berhasil diumpankan oleh Herrera kedepan gawang dan kemudian Anthony Martial menyambutnya dengan tendangan kaki kanan yang sedikit keras, bola masuk kedalam gawang dan skor menjadi satu sama. Skor 1-1 menjadi nilai akhir dari babak pertama.

Dibabak kedua Arsenal kembali berhasil mengubah angka menjadi 1-2 dan kali ini gol nya dimasukkan oleh Marcos Rojo yang bermain di tim lawan. Pada awalnya Rojo sedang membawa bola akan tetapi tiba-tiba saja Henrikh Mkhitaryan yang masuk kelapangan pada menit-46 datang dan merebut bola. Dengan cepat dari sisi kanan Mkhitaryan maju dan lalu mengumpankan bola kedalam kotak penalti yang selanjutnya diterima oleh Alexandre Lacazette, namun sesaat sebelum Lacazette berhasil menendang bola Rojo dari belakangnya datang dan mentackle nya. Namun karena tackle yang dilakukan oleh Rojo bola justru bergulir dengan cepat melalui sisi kiri dan masuk kedalam gawang menjadi gol.

Namun meski begitu ternyata keunggulan skor 1-2 yang dimiliki oleh pihak tim Arsenal justru tidak bertahan lama karena hanya dalam satu serangan balasan pihak tim tuan rumah MU telah berhasil kembali menyamakan kedudukan dan kali ini nama pemain Jesse Lingard yang berhasil masuk mengisi papan skor. Awalnya sebuah kesalahan terjadi dibagian lini belakang dimana Sead Kolasinac yang berposisi sebagai pemain bertahan gagal menerima bola dengan sempurna, memanfaatkan kesempatan tersebut Jesse Lingard yang ada disekitar area itu pun dengan cepat langsung bergerak mengejar bola dan melepaskan tendangan mendatar yang berhasil melewati bagian bawah kaki kiper Bernd Leno dan masuk menjadi sebuah gol. Lewat gol ini skor kembali disamakan menjadi 2-2.

Usai gol ini dimasukkan kedua pihak tim terlihat sama-sama semakin gencar melancarkan serangan yang berbahaya, namun disamping itu mereka sama-sama lebih berhati-hati dalam mempertahankan lini belakang mereka guna agar tidak terjadi kebobolan lagi. Hingga akhir pertandingan skor tetap stabil pada angka 2-2. Dalam klasemen Man. United dan Arsenal sama-sama tidak mendapatkan perubahan pada peringkat, Man. United tetap menempati posisi 8 dengan 23 poin dan Arsenal tetap menempati posisi 5 dengan 31 poin.  (as)