Hasil Menang 4-1 Buat Arsenal Lebih Dekat Dengan Chelsea

PREMIER LEAGUE: Hasil Menang 4-1 Buat Arsenal Lebih Dekat Dengan Chelsea – Pada laga pertandingan dalam ajang kejuaraan Liga Inggris Premier League pekan ke-21 yang diadakan kemarin tanggal 01/01/2019 di Stadium Emirates tim Arsenal telah menghadapi tim Fullham, tim Arsenal yang menjadi tuan rumah dalam laga ini berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan tim Fullham dengan skor 4-1.

Dibabak pertama tim tuan rumah Arsenal baru bisa membuka keunggulan setelah pertandingan berjalan lebih dair 20 menit, tepatnya gol pertama mereka baru berhasil dimasukkan pada menit-25 pertandingan melalui nama seorang Granit Xhaka. Sebuah umpan matang dari Alex Iwobi berhasil sampai didepan gawang dan lalu Xhaka yang tidak dijaga banyak pemain dengan mudah membelokkan bola masuk kedalam gawang.

Skor sementara dipimpin oleh Arsenal dengan 1-0 dan skor ini terus beratahan tidak berubah hingga babak pertama selesai. Sesungguhnya dalam babak pertama ini tim Fullham juga bermain dengan baik, mereka berhasil melepaskan 2 tendangan yang tepat mengarah ke gawang dan ada tiga tendangan lain yang meleset namun tetap membuat pemain Arsenal mengalami kesulitan, akan tetapi meskipun begitu hingga babak pertama berakhir mereka tidak dapat menciptakan satu gol pun dari sekian banyaknya kesempatan yang mereka miliki.

Bermain dibabak kedua tim Arsenal berhasil menambah keunggulan yang mereka miliki menjadi 2-0 lewat sebuah gol yang berhasil dimasukkan oleh Alexandre Lacazette pada menit-55 pertandingan. Bermula dari sebuah kontrol bola di sisi kiri luar area kotak penalti yang dilakukan dengan sangat baik oleh Sead Kolasinac, Piere Emerick-Aubameyang serta dengan Alex Iwobi. Mereka bertiga berhasil melewati beberapa pemain Fullham dengan permainan kerja sama antar tim mereka yang sangat baik, bola berhasil dibawah masuk kedalam area kotak penalti hingga sampai didepan gawang dan lalu kembali dioper kebelakang yang selanjutnya disambut dengan tendangan keras dari Lacazette yang membuat bola berakhir masuk kedalam gawang.

Tim Fullham yang telah kecolonga sebanyak 2 gol dalam pertandingan ini akhirnya pun berhasil membalas dengan satu gol yang berhasil dicetak Aboubakar Kamara pada menit ke-69. Gol ini berawal dari sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Lucas Torreira ketika hendak menerima bola ditengah lapangan, ia gagal menerima bola sehingga bola berhasil direbut oleh Jean Michael Seri. Selanjutnya pemain dengan nomor punggung 24 ini pun dengan cepat memberikan bola kepada Ryan Sessegnon dan lalu umpan matang dilepaskan kearah Kamara yang berada disisi lainnya, Kamara pun dengan mudah menyambut bola dan mencetak satu buah gol untuk tim Fullham.

Skor kini telah berganti menjadi 2-1, namun dalam waktu sepuluh menit selanjutnya Arsenal berhasil kembali mencetak angka dan menjadikan skor 3-1. Gol ini dicetak oleh Aaron Ramsey yang sebelumnya baru masuk kedalam lapangan ketika pertandingan memasuki menit ke-76. Pemain yang baru saja bermain dilapangan selama 3 menit ini sukses memasukkan bola kedalam gawang setelah satu buah tendangan dari Aubameyang yang gagal masuk karena membentur tiang gawang, bola yang terpental kearah Ramsey pun disambut dengan satu tendangan yang berhasil membuat bola masuk dari sudut kanan atas gawang.

Tidak puas dengan skor 3-1 tim Arsenal pun kembali mencetak satu angkah lagi dan kali ini Aubameyang tidak membuat kesalahan dan berhasil memasukkan bola kedalam gawang. Gol yang tercipta pada menit ke-83 ini bermula dari sebuah sepak pojok yang berhasil dipatahkan oleh pemain Fullham akan tetapi mereka gagal membersihkan bola dari area pertahan mereka, bola berhasil ditendang oleh Sokratis kearah Aubameyang yang berdiri tidak terjaga disisi kanan kotak penalti, selanjutnya Aubameyang melepaskan tendangan menungkik yang gagal dihentikan oleh kiper Sergio Rico sehingga gol pun tercipta dan skor pertanidngan menjadi 4-1.

Skor 4-1 pun menjadi angka akhir dari pertandingan ini.Lewat kemenangan ini Arsenal berhasil mendapatkan tmabahan poin, kini dalam klasemen Arsenal telah berhasil mengumpulkan total 41 poin diperingkat ke-5 dan hanya tinggal 2 poin lagi untuk dapat menyamai tim Chelsea yang berada diatasnya pada posisi ke-4.  (as)