Hat-trick Sergio Aguero Beri Hasil Menang Untuk City

PREMIER LEAGUE: Hat-trick Sergio Aguero Beri Hasil Menang Untuk City – Dalam laga lanjutan Liga Inggris Premier League minggu ke-25 tim Manchester City telah bertanding melawan tim Arsenal, pertandingan ini diadakan di Etihad Stadium pada tanggal 03 Febuari 2019. Dalam laga ini Sergio Aguero berperan menjadi seorang Ace bagi Manchester City, dirinya berhasil mencetak hat-trick dalam laga ini yang 2 golnya dimasukkan pada babak pertama dan 1 gol lainnya ia masukkan pada babak kedua.

Gol pertama milik Sergio Aguero ini dimasukkan pada menit pertama dari babak pertama. Berawal dari saatu kick-off pertama yang diambil alih oleh pihak Arsenal, bola dibawa mundur ke bagian belakang dilini pertahanan. Melihat kesempatan tersebut para pemain dari Manchester City langsung maju dan menekan posisi lawannya, bola berhasil direbut oleh Aymeric Laporte didepan daerah kotak penalti. Pemain dengan posisi bertahan ini membawa bola maju sedikit dan lalu melepaskan umpan matang kedepan gawang, diwaktu yang sempurna Aguero melompat kedepan dan menanduk bola dengan kepalanya dan gol pun berhasil dimasukkan.

Gol cepat diawal babak ini berhasil dibalas oleh pihak tamu tim Arsenal dalam waktu sekitar 10 menit, lebih tepatnya Laurent Koscielny mencetak gol balasan pada menit ke-11 babak pertama. Berawal dari satu tendangan sudut yang dilakukan oleh Lucas Torreira, bola mengarah kedepan gawang dan lalu disundul oleh Nacho Monreal yang kemudian dilanjutkan lagi dengan satu sundulan dari Koscielny, kiper Moraes yang sedikit lambat menanggapi bola pun harus pasrah dana membiarkan gawangnya kecurian gol.

Setelah skor pertandingan berhasil dibuat kembali seimbang 1-1 babak pertama pun terus dilanjutkan dengan permainan agresif dari kedua pihak tim. Skor pertandingan belum berubah hingga akhirnya ketika pertandingan babak pertama hampir selesai sebuah gol baru berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk pihak City pada menit ke-44 berkat Sergio Aguero. Satu umpan voli dilepaskan kedepan gawang oleh Ilkay Gundogan, Raheem Sterling yang tepat ada diposisi bola jatuh langsung memberikan umpan silang ke sisi kanan gawang dan selanjutnya Arguero masuk dengan satu tap in ringannya yang membuat bola masuk kedalam gawang menjadi gol. Gol ini menjadikan babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Bermain di babak kedua pertandingan dilanjutkan dengan skor pada babak sebelumnya yakni 2-1, dibabak ini pertandingan tidak sepanas pada babak sebelumnya akan tetapi Sergio Aguero berhasil memasukkan gol ketiganya dan menciptakan hat-trick pada menit ke-61 pertandingan. Dalam gol ini Raheem Sterling kembali mengambil peran assist dengan memberikan satu umpan silang kepada Aguero, bola sempat berhasil disentuh sedikit oleh kipr Bernd Leno akan tetapi bola terus mengarah ke Aguero. Bola yang mengenai tubuh Aguero bergulir masuk kedalam gawang dan menjadi gol. Para pemain Arsenal sempat protes terhadap gol dengan alasan bola mengenai tangan Aguero dan itu adalh handball, namun wasit Martin Atkinson tidak menghiraukan protes tersebut dan tetap menyatakan gol tadi sah.

Setelah gol ini dimasukkan pertandingan terus berlanjut dengan skor 3-1 yang tidak mengalami perubahan hingga waktu pertandingan babak kedua habis. Dengan kemenangan ini City pun berhasil naik ke peringkat 2 dalam klasemen Liga Inggris Premier League dengan total 59 poin dari 25 laga pertandingan yang telah mereka lalui, disisi lain Arsenal harus turun keposisi 6 dengan 47 setelah timnya berhasil disusul oleh Manchester United dengan 48 poin. (as)