Huddersfield Kalah 0-1 Dari Liverpool

PREMIER LEAGUE: Huddersfield Kalah 0-1 Dari Liverpool – Dalam ajang Liga Inggris Premier League Huddersfield harus dijumpakan melawan Liverpool, kedua tim ini melangsungkan pertandingan dikandang pihak tim Huddersfield, Kirklees Stadium (20/10/2018). Pertandingan ini menjadi sebuah laga yang sangat berat bagi kubu Huddersfield, pasalnya timnya kini tengah berada dalam zona degradasi dengan total 8 pertandingan yang telah dilalui tanpa ada satupun hasil menang dan hanya mendapat 3 kali hasil imbang.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama tim tamu Liverpool cukup mendominasi permainan, namun memasuki menit ke-24 barulah mereka berhasil mencetak gol. Berawal dari sebuah umpan matang yang dikirimkan oleh Xherdan Shaqiri kepada Mohamed Salah. Kemudian bola disambut Salah dengan sebuah tendangan yang membuat bola mengarah kepojok tiang gawang, kiper Jonas Lossl yang telat merespon pun hanya dapat menerima bola memasuki gawangnya.

Setelah gol ini masuk kubu tuan rumah bermain dengan sangat ketat, mereka terus menerus mencoba untuk menciptakan angka. Menit-31 tim Huddersfield hampir mendapatkan angka pertama mereka, berawal dari sebuah bola yang berhasil diterima oleh Jonathan Hogg diluar area kotak penalti. Hogg yang mendapat bidikan langsung melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti, akan tetapi pihak Huddersfield harus menerima kekecewaan karena bola gagal masuk kedalam gawang dan hanya membentur tiang gawang. Pertandingan terus berlanjut dengan kedua pihak tim yang saling mencoba memberikan serangan, namun hingga istirahat turun minum tidak ada gol baru yang tercipta sehingga skor 0-1 pun menjadi akhir dari babak pertama.

Pertandingan dilanjutkan ke babak kedua, pada awal babak kedua ini pihak tim tuan rumah gencar melancarkan serangan. Mereka mendapatkan sebuah kesempatan emas pada 10 menit pertama dibabak ini, kesempatan datang melalui Laurent Depoirte. Berawal dari sebuah umpan yang dilepaskan oleh Florent Hadergjonaj, umpan mengarah kedepan gawang dan kemudian disambut oleh Depoirte dengan sebuah sundulan akan tetapi bola yang telah mengarah dengan akurat kegawang berhasil diamankan oleh kiper Alisson Becker.

Sepuluh menit kemudian Liverpool mulai membalas, Daniel Sturridge mengirimkan sebuah umpan lambung kedepan, bola berhasil diterima oleh Salah. Salah kemudian melakukan kontrol terhadap bola sejenak dan melepaskan tembakkan kearah gawang, namun sayang bola sedikit mengarah keluar gawang dan gagal masuk menjadi sebuah gol.

Pertandingan dari kedua tim ini terus berlanjut hingga 10 menit terakhir pertandingan dengan skor yang masih tetap 0-1. Dimenit-menit terakhir pertandingan tampak pihak tim Huddersfield lebih banyak melancarkan serangan guna untuk menciptakan 1 gol yang dapat membuat skor imbang, dipihak lain Liverpool lebih memilih untuk dominan bermain bertahan pada menit-menit terakhir pertandingan agar dapat mempertahankan keunggulan 1 gol mereka. Setelah waktu pertandingan habis dan waktu 5 menit masa Injury Time juga telah dilalui akhirnya bunyi suara peluit panjang pun terdengar dilapangan hijau dan pertandingan pun dinytakan telah selesai dengan hasil akhir 0-1, menang Liverpool.

Dengan hasil menang ini Liverpool berhasil naik ke posisi 2 dengan total 23 poin sama dengan posisi 1 Manchester City yang juga mengoleksi 23 poin hanya selisih gol, sedangkan pihak tim Huddersfield harus rela menerima kekalahan ke-6 mereka yang membuat timnya tetap berada pada posisi 19 dengan hanya 3 poin yang berarti masih timnya masih ada didalam zona degradasi.  (as)