Italia Berbagi Angka 1-1 Dengan Polandia

BOLOGNA : Italia Berbagi Angka 1-1 Dengan Polandia – Italia dan Polandia yang berjumpa dalam ajang UEFA Nations League telah melangsungkan pertandingan di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna pada tanggal 08 September 2018. Dalam pertandingan ini pihak tim Italia sempat tertinggal lebih dulu dibabak pertama, namun pada akhir babak kedua tim Italia berhasil kembali menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan penalti.

Sebatas informasi, pertandingan UEFA Nations League ini dibuat oleh pihak UEFA sendiri, maksudnya adalah untuk memberikan segi bersaing pada laga-laga persahabatan saat interval internasional supaya tidak menjemukan. Dalam pertandingan ini beberapa negara besar Eropa juga tergabung dalam Liga A UEFA Nations League, merebutkan posisi empat semi finalis yang akan bertanding pada bulan Juni 2019 nanti.

Jalan Pertandingan

Kubu tim tuan rumah Gli Azzurri lebih unggul dibanding tim tamu dalam hal dominasi bola. Mereka kuasai sampai 57%. Tetapi dalam urusan tembakan tepar sasaran, malah Polandia yang lebih mahir melaksanakannya, mereka melepaskan hingga sampai tiga tembakan on goal selama babak pertama, dan satu tendangan off target. Selain itu Italia cuma dapat mencatatkan lima tendangan meleset sepanjang paruh waktu babak pertama dan tidak ada satupun yang tepat sasaran.

Di menit ke-40, gelandang Polandia yang bermain di Italia bersama dengan Napoli, Piotr Zielinski, membuat gol. Bermula dari umpan silang tepat Robert Lewandowski, lalu Zielinski muncul dari barisan ke-2. Dalam posisi tidak ada yang mengawasi, dia melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dibendung oleh Gianluigi Donnarumma dan akhirnya gol pun berhasil dimasukkan untuk kubu Polandia. Babak pertama pun berakhir dengan hasil Polandia unggul 1-0.

Babak ke-2 telah berjalan sepanjang 15 menit dan hingga kini masih belum ada gol baru yang dimasukkan. Kesempatan terbaik pada babak kedua ini terjadi di menit-52 pada saat Federico Bernardeschi berhasil menerima umpan didalam kotak penalti dan lalu ia membidik sudut gawang. Tetapi sayangnya sepakannya itu masih sedikir melebar dan keluar dari jalur gawang.

Di menit ke-76, Chiesa dijatuhkan oleh Jakub Blaszczykowski didalam area kotak penalti dan dengan cepat wasit langsung menunjuk titik putih. Selanjutnya Jorginho maju menjadi penendang bola penalti, dengan dingin dia berhasil mencetak gol dan menjadikan keadaan kembali seimbang dengan skor 1-1.

Gol ini meningkatkan semangat Gli Azzurri dan desakan mereka makin besar. Dimenit-85 satu sepakan spekulatif jarak jauh yang dilepaskan Lewandowski sampai ke gawang, tetapi kurang kuat, sehingga dengan mudah berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Donnarumma. Laga kini tersisa 4 menit lagi dan masih tidak ada tanda tanda gol tambahan akan terjadi. Tak lama kemudian wasit Felix Zwayer pun akhirnya meniupkan peluit panjang dan mengakhir pertandingan ini dengan skor akhir imbang 1-1 untuk pihak tim Italia serta Polandia.  (as)