Jerman Gagal Lolos Usai Kalah 2-0 Dari Korea Selatan

WORLD CUP : Jerman Gagal Lolos Usai Kalah 2-0 Dari Korea Selatan – Pertandingan terakhir dalam Grup F yang memperjumpakan Korea Selatan dengan Jerman di Stadium Kazan Arena pada tanggal 27 Juni 2018 tadi malam telah mendapati hasil akhir 2-0 kemenangan untuk Korea Selatan.

Diawal pertandingan timnas Korsel yang berada dibawah bimbingan Shin Tae-Yong terlihat sedikit lebih tertinggal dalam membangun serangan, disisi lain skuad yang diasuh oleh Joachim Low berhasil lebih dulu membangun serangan ke tim lawan, selain berhasil membangun serangan skuad Jerman juga mendapat sebuah kesempatan tendangan bebas dimenit-11, akan tetapi sangat disayangkan kesempatan-kesempatan tersebut semuanya gagal dimaksimalkan oleh para pemain Jerman.

Beberapa menit kemudian Jerman kembali mengancam Korsel lewat bola sepak pojok, bola yang diumpankan kedepan gawang berhasil disundul oleh Leon Goretzka, namun bola sundulan Goretzka tersebut gagal masuk kedalam gawang karena berhasil dihentikan oleh kiper Cho Hyun-Woo.

Pertandingan telah menghabiskan masa setengah jam dan masih belum ada gol untuk kedua belah pihak tim. Masuk ke menit-38 Jerman mendapat peluang emas untuk menciptakan angka pertama pada laga ini, namun sayangnya serangan dari Goretzka kembali gagal masuk kedalam gawang tim lawannya. Pada akhirnya babak pertama pun harus diakhiri dengan tidak adanya gol yang masuk dari kedua tim.

Dilanjutkan dibabak kedua, pada babak ini kedua tim tidak ingin mengalah dan saling melancarkan serangan. Kubu Korsel lebih dulu berhasil menjebol pertahanan tim musuh, namun sayang tidak ada serangan yang berhasil mengancam gawang yang dijaga oleh Manuel Nouer.

Jerman kemudian melancarkan serangan balik dan berhasil mendapat beberapa peluang untuk membuat angka, peluang pertama dari Timo Werner tetapi peluang tersebut gagal karena pertahanan yang begitu solid dari pihak Korsel. Peluang selanjutnya datang dari Marco Reus namun peluang ini kembali digagalkan oleh pertahanan Korsel yang begitu kuat.

Berselang beberapa menit kemudian Korsel keluar dari posisi bertahannya dan kembali melancarkan serangan, serangan ini sempat mengancam keamanan dari gawang milik Neuer. Moon Seon-Min yang dimenit-65 berhasil mendapat bola ditengah lapangan langsung melesat maju kearah gawang musuh, akan tetapi usahanya gagal karena dirinya dijatuhkan oleh pemain musuh dan bola pun kembali direbut dari kakinya.

Pertandingan ini terus dilanjutkan dengan skor 0-0 hingga waktu dibabak kedua telah habis dan kini permainan mulai memasuki masa Injury Time. Dimasa Injury Time ini Korsel tampak lebih dominan menguasai permainan dibandingkan sebelumnya dan benar saja Korsel berhasil membuat keunggulannya pada masa Injury Time ini lewat Kim Young-Gwon yang memasukkan gol pada masa Injury Time menit ke-2.

Gol ini bermula dari sepak pojok sisi kanan gawang yang dilepaskan oleh kubu Korsel, ketika bola dikirimkan kedepan gawang sebenarnya kubu Korsel telah gagal mendapati bola karena bola jatuh dikaki pemain kubu Jerman, akan tetapi salah seorang pemain tim Jerman yang menerima bola salah mengoper bola sehingga Kim Young-Gwon yang tepat didepan gawang pun menerima bola dan mengeksekusi bola masuk ke dalam gawang.

Gol ini sempat diperdebatkan oleh wasit asal Amerika bernama Mark Geiger ini, namun setelah melihat video VAR wasit Mark Geiger pun menyatakan gol yang masuk pada masa Injury Time menit ke-2 ini sah dan Korsel pun unggul dengan skor 1-0.

Korsel yang kini telah menerima skor 1-0 kini pun merasa lebih unggul dan lebih semangat bermain dan beberapa menit kemudian Korsel yang telah unggul 1 angka ini pun berhasil kembali mencetak angka, kali ini Son Heung-Min lah yang berperan sebagai pencetak gol pada Injury Time menit ke-6.

Pemain berusia 25 tahun ini dengan mudah berhasil memasukkan gol nya kedalam gawang milik Neuer, pasalnya Neuer yang menjadi kiper dari gawang milik tim Jerman maju jauh kedepan dan meninggalkan gawangnya kosong tanpa adanya penjagaan sehingga Heung-Min yang pada saat itu mendapat bola pun dengan mudah memasukkan bola kedalam gawang dengan hanya menyenggol sedikit bolanya.

Skor pertandingan kini pun menjadi 2-0 untuk Korsel dan setelah masa Injury Time menghabiskan waktu 10 menit wasit Mark Geiger asal Amerika itu pun meniupkan peluit yang menandakan pertandingan ini telah berakhir dengan skor 2-0 mutlak kemenangan bagi Korsel. Karena Jerman menerima hasil kalah dalam pertandingan ini maka timnya pun gagal untuk ikut masuk kedalam babak putaran 16 besar dalam ajang bergengsi Piala Dunia Tahun 2018. ( as )