Juventus Menang 1-0 Atas Atalanta

JUVENTUS : Juventus Menang 1-0 Atas Atalanta – Rabu, 28 Febuari 2018 mempertemukan klub Juventus dengan klub Atlanta dalam babak semifinal leg ke-2 ajang perebutan piala Coppa Italy di Allianz Stadium. Pada leg ke-1 Juventus telah berhasil unggul menjadikan agregat 1-0, dan di leg ke-2 sekali lagi klub dengan julukan The Zebras ini sukses mendapati hasil seperti pada leg pertama menang dengan skor 1-0 dan menjadikan agregat 2-0.

Jalan Pertandingan

Sejak peluit babak pertama ditiupkan kedua tim bermain dengan sengit, di satu sisi Juventus sebagai tuan rumah yang sudah unggul agregat 1-0 dan di sisi lain Atalanta sebagai tim tamu yang ingin membalas kekalahan mereka sebelumnya. Tim Atalanta bermain dengan sangat baik, para pemainnya memberikan banyak serangan yang cukup membuat para pemain Juventus harus bertahan dengan kekuatan penuh.

Beberapa kali pihak Atalanta hampir menjebol gawang milik The Zebras, tetapi berkat seringnya menghadapi tim yang bermain offensive The Zebras dengan mudah berhasil mengagalkan dan menyerap semua serangan Atalanta. Babak pertam terus berlangsung tanpa ada gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama pun dibunyikan.

Usai kembali dari kamar pemain babak kedua dimulai, kali ini Atalanta masih belum berhenti untuk menyerang. Gawang milik Juventus sempat hampir kebobolan karena kesalahan yang terjadi dipertahanan tengah, Papu Gomez yang saat itu melihat peluang langsung masuk namun dirinya langsung disambut oleh sang kiper legendaris Gialuigi Buffon, Gomez yang saat itu tidak memiliki pilihan lain pun langsung melepaskan tembakan kuatnya dari luar kotak penalti dan sayangnya tembakan tersebut gagal karena membentur tiang gawang.

Pihan tim tuan rumah Juventus yang kesal diserang terus pun akhirnya langsung melakukan serangan balasan usai gawangnya hampir kemasukkan bola. Douglass Costa yang dengan cepat langsung melewati pertahanan Atalanta menembakkan tendangan jarak jauh, tapi sayang bola berakhir sama membentur tiang gawang. Tidak lama setelah gagal memasukkan bola, Juventus justru mendapatkan kesempatan tendangan penalti. Hal ini berawal dari kesalahan pemain bek Atalanta yang menjatuhkan salah satu pemain Juventus didalam kotak penalti. Miralem Pjanic lah yang mendapatkan kesempatan emas ini, Pjanic yang tanpa rasa bimbang itu pun langsung melepaskan tendangan yang menjadikan timnya unggul 1 gol.

Gol dari Pjanic menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini. Babak kedua pun berlanjut hingga akhir dengan skor 1-0. Berkat kemenangan ini Juventus lolos ke putaran final dengan agregat 2-0. Kini Juventus telah mengumpulkan 65 poin di posisi kedua, dan hanya terpaut 4 poin dari posisi pertama Napoli. ( as )