Juventus Menang 2-1 Atas Sassuolo

SERIE A : Juventus Menang 2-1 Atas Sassuolo – Liga Italy Serie A tahun 2018/2019 telah mempertemukan Juventus dengan Sassuolo. Kedua tim ini bertemu dan melangsungkan pertandingan di Stadium Allianz pada tanggal 16 September 2018. Pertandingan yang berlaga dirumah tim Juventus ini berakhir dengan skor 2-1, adapun dikubu Juventus gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-50 dan ke-65, sedangkan dipihak Sassuolo gol dicetak oleh Khouma Babacar pada menit ke-90+1.

Jalan Pertandingan

Pada awal pertandingan Juventus langsung menganca pertahana tim tamu Sassuolo lewat serangan Cristiano Ronaldo pada menit-6. Top player yang baru masuk kedalam tim Juventus ini langsung memberikan ancaman lewat tendangannya ditepi kotak penalti tim lawan, akan tetapi bola yang melaju kearah gawang berhasil dihalau oleh kiper Andrea Consigli.

Pertandingan yang telah berjalan hingga setengah jam masih terus bertahan dengan skor tetap 0-0. Memasuki menit-37 Juventus hampir saja mendapat angka pertamanya karena kecerobohan pemain tim lawan. Kesalahan ini dilakukan oleh Pol Lirola ketika dirinya menghentikan operan dari lawan, usai membentur kaki Lirola bola pun bergulir kearah gawang dengan cepat, namun untungnya bola berhasil dihentikan oleh kiper Andrea Consigli pada waktu yang tepat sehingga bola tidak jadi masuk kedalam gawang. Hingga babak pertama berakhir tidak ada satu gol pun yang berhasil dimasukkan kedua tim.

Memasuki babak kedua barulah gol pertama didalam pertandingan ini berhasil dimasukkan, gol ini masuk untuk kubu Juventus oleh Cristiano Ronaldo. Gol ini tepatnya masuk ketika pertandingan memasuki menit ke-50, bermula dari sebuah tendangan pojok yang berhasil dihentikan pemain bertahan tim lawan, akan tetapi bola yang memantul mengarah ke tiang gawang, lalu dengan celah kecil itu Ronaldo pun melompat dan menyarangkan bola kedalam jaring gawang, dengan seketika skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0.

Setelah gol ini masuk semangat dari para pemain Juventus semakin meluap dan akhirnya berhasil kembali memasukkan gol pada menit ke-65, gol ini kembali dimasukkan oleh Ronaldo. Bermula dari Emre Can yang berlari disayap kanan sambil membawa bola, kemudian ia mengumpankan bola kepada Ronaldo dan lalu bola disambut dengan sentuhan ringan hingga masuk kedalam gawang oleh mantan pemain Real Madrid itu. Kini Juventus memimpin 2-0 berkat gol ini.

Memasuki menit ke-77 Ronaldo hampir saja membuat sebuah Hattrick lewat umpan matang Douglas Costa, namun kesempatan itu terbuang karena bola yang sedikit keluar dari jalur gawang sehingga gol gagal dimasukkan. Memasuki 5 menit terakhir babak kedua permainan semakin memanas karena tim tuan rumah semakin bermain agresif, beberapa kali sempat mendapat peluan untuk menambah angka, akan tetapi tidak ada satupun yang berhasil dituntaskan dengan sempurna.

Waktu pertandingan babak kedua telah habis dan kini pertandingan memasuki masa Injury Time 4 menit. Dimasa Injury Time ini tim tamu Sassuolo berhasil membuat keajaiban dengan memasukkan 1 gol pada menit pertama Injury Time. Gol ini berhasil dimasukkan oleh Khouma Babacar, berkat gol ini skor pun berubah menjadi 2-1. Menjelang akhir masa Injury Time kubu tim tuan rumah mendapat sebuah kartu merah karena Douglas Costa mendapatkan kartu kuning keduanya dari wasit. Tidak lama setelahnya suara peluit panjang terdengar mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangan ini Juventus pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan total 12 poin dan disusul oleh Napoli dengan total 9 poin, sedangkan di sisi lain tim Sassuolo sementara berhasil menempati posisi ketiga dengan total 7 poin.  (as)