Juventus Sikat Habis Udinese 4-1

SERIE A: Juventus Sikat Habis Udinese 4-1 – Pertandingan pekan ke-27 ajang Liga Italia Serie A antara Juventus melawan Udinese yang diadakan tadi pagi di Juventus Stadium telah selesai dan berakhir dengan skor 4-1. Dalam laga ini Juventus tidak menurunkan sang bintang utama Cristiano Ronaldo kedalam squad intinya, namun meski begitu tim dengan julukan nyonya tua ini masih mampu mengakhiri pertandingan melawan Udinese dengan skor 4-1.

Dibabak pertamanya Juventus yang berposisi sebagai pihak tuan rumah berhasil mencetak gol pertamanya setelah pertandingan menghabiskan waktu 11 menit. Gol pertama milik Nyonya tua dimasukkan oleh Moise Kean, gol ini berhasil dimasukkan oleh Kean berkat satu buah umpan matang yang dikirimkan oleh Alex Sandro, kiper Juan Musso yang tidak sanggup menahan tendangan dari Kean pun harus merelakan gawangnya kebobolan di menit-11 ini.

Skor pertandingan berganti menjadi 1-0 dan skor ini tetap bertahan hingga ketika permainan mulai memasuki menit ke-39 barulah akhirnya Juventus berhasil memasukkan gol keduanya. Kali ini gol berawal dari satu kesalahan yang dilakukan oleh pemain tim lawan ketika hendak melakukan operan pendek tapi justru operannya berhasil dipotong oleh Moise Kean. Kemudian Kean yang berhasil memotong operan tadi di sekitar tengah bundaran lapangan melakukan aksi solo membawa bola hingga sampai ke kotak penalti, Kean melakukan satu aksi yang berhasil mengecoh Ben Wilmot dan akhirnya melepaskan tendangan yang menjebol gawang lawan. Karena gol ini babak pertama pun selesai dengan skor 2-0.

Pertandingan dilanjutkan kebabak dua dan Juventus masih kembali mendominasi permainan. Masuk ke menit-66 satu buah hadiah bola penalti diberikan oleh wasit kepada pihak tim Juventsu, hadiah bola penalti diberikan karena Nicholas Opoku terlihat bermain kasar didalam area kotak penalti kepada Moise Kean. Kali ini Emre Can yang diberi kesempatan untuk membuat namanya masuk ke papan skor. Can sempat mengambil napas sedikit dan lalu ia maju dengan santai melepaskan tembakkan ringan ke gawang, kiper Musso yang terkecoh melompat ke sisi kiri gawang dan membiarkan bola dengan mudah masuk kedalam gawangnya.

Juventsu kini memimpin permainan dengan 3-0, akan tetapi Juventus yang masih merasa belum cukup akhirnya kembali memasukkan satu gol lagi pada menit ke-71. Sebuah umpan voli berhasil dilepaskan oleh Rodrigo Bentancur ketengah bagian dalam kotak penalti milik Udinese, Blaise Matuidi yang sudah ada didalam kotak penalti merlari mengejar bola dan menyambutnya dengan sebuah sundulan, bola sempat memantul ketanah sekali sebelum akhirnya masuk kedalam gawang.

Juventus yang terlihat cukup puas dengan skor 4-0 yang telah mereka miliki sekarang mulai bermain dengan lebih santai, Udinese yang menyadari hal ini pun dengan cepat memanfaatkannya dan sukses mendapatkan satu gol pada menit ke-84. Diawali dari satu umpan jauh yang dilepaskan oleh Rodrigo De Paul dari tengah lapangan, bola berhasil diterima dengan sempurna oleh Kevin Lasagna didepan kotak penalti tim lawan. Lasagna membawa bola sedikit lebih masuk dan melepaskan satu tendangan yang mengarah tajam ke pojok kanan gawang, kiper Szczesny melompat namun tangannya tak sampai untuk menghentikan laju bola.

Setelah gol ini berhasil masuk permainan kembali dilanjutkan dengan skor 4-1 waktu pertandingan habis dan selesai. Klasemen Serie A musim 2018/2019 sementara masih dipimpin oleh Juventus dengan 75 poin, dipihak lain Udinese yang baru saja dikalahkan dibuat menetap pada posisi ke 15 nya dengan 25 poin. (as)