Kemenangan Mudah Bagi Manchester City

MANCHESTER CITY : Kemenangan Mudah Bagi Manchester City – Manchester City mendapatkan kemenangan penuh 4-0 ketika bertandang dengan tim tuan rumah Basel di St. Jakob-Park. Kemenangan yang di raih City ini terjadi berkat gol yang di ciptakan oleh Sergio Arguero, Bernardo Silva, dan Iikay Guendogan.

Dalam klasemen EUFA Champions League ini Manchester City tergolong ke dalam Group F dan telah menempati posisi pertama dengan jumlah 15 poin, sedangkan di lain pihak Basel tergolong ke dalam Group A dan sekarang sedang menempati posisi ke-2 dengan jumlah poin sebanyak 12 poin.

Dalam laga yang di langsungkan pada hari Rabu, 14 Febuari ini City bermain menghadapi Basel bagaikan tanpa beban dalam permainannya. Sejak babak pertama di mulai City sebagai tim tamu langsung merebut eksistensi dari tim tuan tumah dengan permainan dan gol-gol yang di buatnya. Lewat gol pertama yang di masukkan Guendogan di menit-14 ke dalam gawang Bassel, membuat eksistensi dari permain tim dengan julukan RotBlau ini langsung turun dengan sangat cepat. Guendogan memasukkan angka pertama bagi timnya lewat sundulan kepalanya yang dengan cepat melewati kiper Vaclik.

City yang tidak ingin berlama-lama pun langsung mencetak gol kedua , hanya berselang sekitar 3 menit Bernardo Silva sudah berhasil membobol gawang milik Vaclik yang sebelumnya baru saja kebobolan 1 bola oleh Guendogan. Bernardo memasukkan gol ke-2 ini lewat umpan bola dari Raheem Sterling yang berhasil melewati pemain bertahan milik tim Basel yang kemudian umpan tersebut langsung dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Bernardo untuk dijadikan angka ke-2 bagi timnya, Hal ini membuat City unggul 2-0 dengan sangat mudah di babak pertama.

Tak lama setelah gol keduanya, City langsung menambahkan angka ke-3 nya lewat gol yang di cetak oleh Sergio Aguero pada menit-23. Aguero mencetak gol nya ini lewat luar area kotak, gol ini terhitung cukup singkat karena setelah Aguero mengambil ancang-ancang dirinya langsung melepaskan tembakan ke gawang milik tuan rumah.

Setelah mendapatkan 3 gol dengan mudah, para pemain dari klub yang berjulukan The Citizens ini pun akhirnya memutuskan untuk bermain dengan santai untuk memperingan beban yang sedang di terima Basel. Walau sudah bermain dengan santai Basel masih tidak dapat memasukkan gol ke gawang milik The Citizens ini yang akhirnya membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Babak kedua di mulai, sama seperti sebelumnya di babak kedua ini City juga yang menjadi pembuka gol dan yang membuka gol tersebut ternyata adalah Guendogan lagi. Guendogan adalah pemain dengan posisi midfielder asal German dengan usia 27 tahun. Guendogan mencetak gol keduanya pada saat menit-53, Guendogan yang pada saat itu di hadang oleh seorang pemain Basel usai menerima operan dari Aguero. Dengan cerdas pemain 27 tahun ini mengecoh pemain Basel dan langsung melepaskan tendangannya dari batas garis area kotak musuh, Vaclik yang pada saat itu terlalu jauh untuk meraih bola akhirnya harus terima gol nya di masuki bola dari Guendogan sekali lagi. Dengan gol ini kini City unggul 4 gol dari Bassel.

Basel yang tertinggal 4 gol memberikan perlawanan yang cukup berbahaya beberapa kali ke pihak City. Namun The Citizens tidak membiarkan tim Basel untuk mendapat angka dengan mudah. Karena The Citizens yang tidak ingin lawannya mendapatkan angka dengan mudah, akhirnya babak kedua pun harus berakhir dengan skor 4-0. Berkat kemenangan mudah yang di raih City, klubnya pun sukses maju selangkah lebih dekat untuk masuk ke perempat final dalam ajang UEFA Champions League. ( as )