Kemenangan Tipis 2-1 Man. United VS Everton

PREMIER LEAGUE: Kemenangan Tipis 2-1 Man. United VS Everton – Ajang Kejuaraan Liga Inggris Premier League tanggal 28 Oktober 2018 telah mempertandingkan tim Manchester United melawan tim Everton di Stadium Old Trafford. Pertandingan yang dilangsungkan dirumahnya Manchester United in berakhir dengan skor 2-1, dikubu Man. United ada Paul Pogba dan Anthony Martial yang menyumbangkan masing-masing 1 gol, sedangkan dikubu Everton ada 1 gol yang dimasukkan oleh Gylfi Sigurosson lewat eksekusi bola penalti.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama pertandingan kedua tim memulai dengan permainan tempo lambat, skor awal 0-0 tetap bertahan hingga akhirnya gol Paul Pogba masuk pada menit ke-27 pertandingan. Gol ini bermula dari sebuah tendangan penalti yang gagal dieksekusi dengan sempurna oleh Pogba sendiri, namun nasib baik bola yang berhasil ditepis oleh kiper Jordan Pickford kembali mengarah kepada Pogba, Pogba yang tidak ingin mengulang kesalahan yang sama pun langsung dengan cepat menyambar bola dan melepaskan tendangan yang membuat bola masuk kedalam gawang. Skor 1-0, unggul Manchester United.

Beberapa menit kemudian setelah gol ini dimasukkan Man. United kembali berhasil mencetak gol kedalam gawang milik Everton, namun sayangnya gol yang dimasukkan oleh Marcus Rashford ini dibatalkan oleh wasit Jon Moss karena sebuah offside telah lebih dulu terjadi. Karena hal ini skor untuk Man. United pun tetap menjadi 1-0. Pertandingan kembali dilanjutkan, akan tetapi hingga babak pertama selesai skor 1-0 tetap bertahan tak tergantikan.

Melanjutkan pertandingan ke babak kedua, pada babak ini kubu tim tuan rumah berhasil mencetak gol cepat diawal babak. Gol ini masuk pada menit-49 berkat Anthony Martial. Berawal dari sebuah aksi Pogba yang bersiap mengambil ancang-ancang untuk melepaskan tendangan kegawang dari area kotak penalti, Pogba yang hendak melepaskan tendangan ternyata hanya melakukan tipuan dan justru mengoper bola kepada Martial yang berada disebelah kirinya. Martial yang mengambil bola kemudian melanjutkannya dengan tendangan sungguhan kearah gawang, kiper Pickford yang terkecoh atas aksi Pogba tadi pun tidak sempat menghentikan bola masuk kedalam gawangnya. Skor 2-0 untuk Man. United.

Pertandingan dengan skor 2-0 terus dilanjutkan hingga akhirnya pada menit ke-77 sebuah gol untuk Everton berhasil dimasukkan, gol ini masuk oleh Gylfi Sigurosson melalui eksekusi bola penalti. Berawal dari kesalahan Chris Smalling yang dimana dirinya membuat salah satu pemain dari tim lawan jatuh didalam area kotak penalti, melihat hal tersebut wasit pun bergegas berlari kearea kotak penalti dan memberikan hadiah sebuah bola penalti untuk pihak Everton. Sigurosson maju untuk mengeksekusi bola penalti itu, dengan percaya diri ia melepaskan tendangan yang berhasil membuat bola melewati kiper David de Gea dan masuk menjadi gol.

Setelahnya pertandingan kembali dilanjutkan dengan skor yang telah berganti menjadi 2-1. Hingga akhir waktu babak kedua tidak ada gol baru yang berhasil dimasukkan, hanya ada beberapa pergantian pemain dari kedua pihak tim yang dilaporkan. Dipihak Everton mereka melakukan 2 pergantian pemain pada menit-78, Theo Walcott & Idrissa Gueye digantikan oleh Cenk Tosun & Dominic Calvert-Lewin. Dipihak Manchester United mereka menggantikan posisi Juan Mata dengan Ander Herrera pada menit-85 dan posisi Fred dengan Jesse Lingard pada menit ke-5 masa Injury Time.

Setelah mendapatkan hasil menang dalam pertandingan ini Manchester United pun berhasil naik keperingkat 8 dengan 17 poin dalam papan klasemen, sedangkan Everton yang kalah dipertandingan ini harus turun ke peringkat 9 dengan 15 poin.  (as)