Kompany Masih Dibutuhkan Guardiola

PREMIER LEAGUE 2018 – Pep Guardiola memberikan kepercayaan besar kepada Vincent Kompany dalam mengakhiri kompetisi di pekan depan nanti. Namun kehadiran bek pertahanan anyar tidak membuat Kompany merasa buruk. Dia bahkan dipercaya Pep untuk lebih agresif lagi dalam menjalani laga di Premier League dengan situasi apapun. Disisi lain, City telah mendatangkan Aymeric Laporte selaku bek baru dari kubu Athletic Bilbao pada jendela transfer pemain bulan lalu dengan benderolan senilai 57 juta Poundsterling. Angka itu merupakan angka termahal dalam menghadiri Aymeric. Bek yang kini memasuki usia 23 tahun ini langsung dimainkan Pep di hadapan pendukung tersendiri kala City bertentangan dengan West Bromiwch pada akhir pekan lalu dengan hasil kemenangan.

Adapun bek lainnya seperti Kompany juga diturunkan oleh Pep dalam menyambut ajang tersebut. Selama memperkuat The Citizen, Kompany dicatatkan hanya menjalani sebelas kali pertandingan. Bek kelahiran Belgia ini kerap kali dibekap cidera parah tepatnya di otot kirinya dan harus menjalani perawatan intensif dengan waktu yang lama. Namun Pep tidak merasa khawatir dengan keadaannya seperti itu, dia bahkan mempercayai Kompany selama bermain di lini belakang. Perlawanan atas Burnley juga menjadi peluang emas bagi Kompany dalam memberikan penilaian bagus di lapangan.

Pasalnya, Pep lebih mempercayai penampilan Kompany dibandingkan bek lainnya. Perihal yang ditentukan oleh Pep ketika Eliaquim Mangala bakal pindah ke kubu Everton sudah menjadi pertanyaan dari para fans The Citizen. Menurut AGEN BOLA TERPERCAYA – Hal ini dilakukan karena John Stones masih belum pulih dari cideranya. Namun kedatangkan Laporte tidak lepas dari ungkapan Guardiola yang menyatakan bahwa dirinya masih membutuhkan Kompany di lini belakang. Meskipun City masih mempunyai empat laga tersisa, dimana Pep percaya walau Kompany mampu menciptakan berbagai tren positif di debut nantinya bersama dengan bek lainnya seperti Pablo Zabalete dan Bacary Sagna yang dinilai mulai agrresif. ( JH ).