Krzystof Ciptakan Dua Gol Untuk AC Milan

SAN SIRO: Krzystof Ciptakan Dua Gol Untuk AC Milan – Dalam babak quarter final ajang Coppa Italia tim AC Milan melawan tim Napoli, pertandingan ini diadakan di Stadion San Siro pada tanggal 30 Januari 2019. AC Milan berhasil langsung memimpin dengan skor 2-0 pada babak pertama, kedua gol dimasukkan oleh Krzystof Piatek.

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama kick-off lebih dulu dilakukan oleh pihak tuan rumah AC Milan, bola dengan cepat dibawa masuk kedalam daerah milik Napoli akan tetapi bola dengan mudah berhasil direnut oleh pemain Napoli. Memasuki menit ke-10 sebuah gol pertama pun akhirnya berhasil dimasukkan, bermula dari satu umpan jauh Diego Laxalt yang berhasil diterima oleh Krzystof Piatek. Krzystof yang berada diposisi paling depan langsung berhadapan dengan kiper Alex Meret, dengan satu tendangan kaki kanan yang mengarah kepojok kanan gawang bola berhasil dimasukkan menjadi sebuah gol oleh Krzystof.

Setelah gol ini tercipta permainan dari kedua tim pun menjadi lebih memanas, namun ternyata Krzystof berhasil memberi kejutan lagi untuk Carlo Ancelotti dan para anak didiknya. Krzystof kembali berhasil memasukkan sebuah gol ketika pertandingan mulai memasuki menit ke-27, kali ini Krzystof mendapat bola dari satu umpan panjang yang dikirimkan oleh Lucas Paqueta. Krzystof membawa bola masuk kedalam area kotak penalti dan dihadang oleh dua orang pemain Napoli, akan tetapi sesaat kemudian Krzystof mendapatkan bidikan dan langsung melepaskan tembakkan ke gawang, kiper Alex Maret melompat dan menjatuhkan badannya akan tetapi dirinya gagal meraih bola yang mengarah tajam ke sudut kanan gawang. Lewat gol ini skor pertandingan berganti menjadi 2-0 dan skor ini pun terus bertahan hingga istirahat turun minum.

Kembali bermain dibabak kedua, sebuah serangan cepat diawal babak milik Napoli berakhir menjadi satu bola pojok dan melalui bola sepak pojok sebuah kemelut pun terjadi didalam area kotak penalti milik AC Milan. Bola berakhir dikaki Arkadiusz Milik dan tendangan pun dilepaskan, namun sayangnya bola masih berhasil dihalau oleh Alessio Romagnoli sehingga gol gagal dimasukkan. Sesaat kemudian kiper Gianluigi Donnarumma harus berusaha ekstra untuk menyelamatkan gawangnya, dimulai dari sundulannya Fabian Ruiz hingga sejumlah serangan agresif lainnya dari skuad Carlo Ancelotti.

Sejauh jalannya pertandingan tercatat bahwa Napoli jauh lebih unggul dibandingkan dengan AC Milan, Napoli berhasil menguasai bola hingga seebsar 64% sedangkan AC Milan hanya mendapat 36% penguasaan atas bola, lalu Napoli berhasil melepaskan 22 tembakkan yang 6 diantaranya tepat sasaran sedangkan AC Milan hanya berhasil melepaskan 6 tembakkan dan hanya ada 3 tembakkan yang berhasil mengarah ke gawang. Meski unggul banyak dalam statistik pertandingan namun Napoli harus menerima hasil kalah dengan skor 2-0 setelah pertandingan melewati waktu lebih dari 90 menit dan tidak ada satupun gol baru yang berhasil dimasukkan.

Dengan hasil menang 2-0 ini AC Milan pun menjadi tim pertama yang berhasil lolos dan masuk menjadi kontestan yang akan ikut bertanding dalam babak semi-final ajang Coppa Italia.  (as)