Liverpool Berhasil Tumbangkan Leicester City 2-1

PREMIER LEAGUE : Liverpool Berhasil Tumbangkan Leicester City 2-1 – Liga Inggris Premier League telah sampai pada pekan ke-4, pada pekan ini akhirnya Liverpool dijumpakan dengan Leicester City. Kedua tim ini melangsungkan pertandingan di Stadium King Power yang dimana stadium tersebut merupakan markas bagi tim Leicester City dan laga pertandingan ini dimainkan pada tanggal 01 September 2018 (Sabtu malam).

Jalan Pertandingan

Diawal babak pertama Liverpool yang bermain sebagai tim tandang sukses menguasai permainan dan berhasil membuat keunggulan 1-0 dalam 10 menit pertama babak ini. Bermula dari Andrew Robertson yang berhasil membawa bola di sisi kanan, dari tepi kotak Robertson mengumpankan bola ketengah area dalam kotak penalti, bola kemudian diterima oleh Sadio Mane dan dilanjutkan dengan tendangan kaki kiri yang akhirnya membuat bola berakhir didalam jaring gawang.

Liverpool kini memimpin permainan dengan skor sementara 0-1, dengan unggul satu gol para pemain dari tim tamu pun menjadi semakin bersemangat dan lebih sering melakukan serangan. Akan tetapi disisi lain tim tuan rumah Leicester juga tidak tinggal diam dan beberapa kali sempat memberikan tekanan terhadap pihak tim Liverpool. Kedua tim ini saling melancarkan serangan disepanjang pertandingan ini, namun skor 0-1 masih tidak tergantikan, hingga akhirnya dimenit-menit terakhir pertandingan barulah sebuah gol baru berhasil dimasukkan. Gol ini masuk untuk tim Liverpool lewat sundulan Roberto Firmino.

Awalnya pada menit ke-44 Mohamed Salah melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti, namun bola berhasil dihadang oleh sang kiper dan bola pun berakhir menjadi bola sepak pojok setelah keluar melewati garis. Bola pojok ini ditendang oleh James Milner kedepan gawang, tepat didepan gawang Joe Gomez melompat paling tinggi tapi ia gagal meraih bola, namun untungnya Firmino yang berada dibelkangnya pada saat itu berhasil menyambut bola dengan sundulannya yang akhirnya membuat bola kembali berhasil bersarang didalam gawang tim Leicester. Skor seketika berganti menjadi 0-2 dan tidak lama kemudian peluit tanda berakhirnya babak pertama pun terdengar dibunyikan.

Dilanjutkan pada babak kedua, dibabak ini Leicester bangkit dan mendominasi permainan sejak babak ini dimulai. Sempat mendapat peluang mencetak angka pada menit ke-53, tetapi anak didikan Claude Puel masih gagal memaksimalkan peluang tersebut. Memasuki menit ke-63 skuad tuan rumah kembali mengancam gawang milik tim Liverpool dan kali ini serangan berhasil dituntaskan menjadi sebuah gol. Bermula dari kesalahan kiper Ailsson yang gagal menerima umpan balik dari Van Djik dengan baik disisi kanan kotak penalti, alhasil bola pun berhasil direbut oleh Iheanacho. Lalu bola digiring oleh Iheanacho mendekati gawang, sampai ditiang gawang bola diumpankan kesisi lain gawang dan umpan berhasil diterima dengan baik oleh Rachid Ghezzal. Tak ingin menyi-nyiakan kesempatan Ghezzal pun langsung memasukkan bola kedalam gawang dengan tendangan kaki kirinya. Dengan gol ini skor pun menjadi 1-2.

Tidak lama setelah gol ini terjadi pihak tim Liverpool melakukan pergantian pemain, sang manager tim Jurgen Klopp meanrik keluar Mohamed Salah dan Jordan Henderson, lalu ia memasukkan Xherdan Shaqiri dan Naby Keita untuk menggantikan posisi kedua pemain tersebut. Beberapa menit kemudian kubu tim Leicester yang tidak ingin ketinggalan juga melakukan pergantian pemain, Shinji Okazaki dimasukkan untuk menggantikan Demarai Gray. Setelah pergantian pemain ini dilakukan kedua kubu saling beradu melancarkan serangan, namun masih belum ada satu gol pun yang berhasil kembali dimasukkan.

Memasuki 10 menit terakhir skor masih tetap 1-2 dan permainan pun menjadi semakin memanas. Menit-83 kubu tuan rumah mengganti pemain gelandangnya James Maddison dengan Daniel Amartey. Lalu memasuki menit-menit terakhir Liverpool menggantikan Trent Alexander-Arnold dengan Joel Matip. Waktu pertandingan babak kedua kini telah habis dan skor masih belum ada gol baru yang masuk. Masuk kemasa Injury Time kedua pihak tim semakin mempercepat tempo permainan mereka, namun hingga suara peluit panjang berbunyi masih tidak ada juga gol baru yang dimasukkan sehingga laga pertandingan ini pun berakhir dengan skor 1-2, kemenangan untuk pihak tim tandang Liverpool.  (as)