Liverpool Menang Tipis 3-2 Atas PSG

ANFIELD : Liverpool Menang Tipis 3-2 Atas PSG – Liga Champions laga penyisihan Grup c yang diadakan pada tanggal 19 September 2018 telah mempertemukan tim Liverpool dengan tim PSG (Paris Saint-Germain) dan mengadakan pertandingan di Stadion Anfield. Pertandingan ini berlangsung dengan cukup sengit dan berakhir dengan hasil yang berbeda tipis, yaitu 3-2.

Dipihak Liverpool yang menjadi tuan rumah berhasil mengumpulkan 3 gol di sepanjang pertandingan ini, ke-3 gol tersebut dimasukkan oleh Daniel Sturridge dan James Milner pada babak pertama, dan satu gol lainnya dimasukkan oleh Roberto Firmino pada masa Injury Time babak kedua. Sedangkan dipihak tim tamu PSG berhasil mengumpulkan total 2 gol, Thomas Meunier memasukkan satu bola dibabak pertama dan satu gol lainnya dicetak oleh Kylian Mbappe dibabak kedua.

Jalan Pertandingan

Pada 20 menit awal babak pertama Liverpool berhasil mendapat beberapa peluan untuk memasukkan gol, peluang itu didapat oleh Sadio Mane, James Milner dan Joe Gomez, namun mereka semua gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan maksimal. Kubu tim tamu PSG juga sempat berhasil menciptakan peluang untuk membuat angka melalui serangan Neymar dan Edinson Cavani, akan tetapi serangan kedua pemain hebat itu juga gagal membuahkan hasil karena kuatnya pertahanan tim Liverpool.

Memasuki setengah jam pertama, lebih tepatnya menit-30 akhirnya gol pertama pun berhasil dimasukkan. Gol pertama dalam laga pertandingan ini berhasil dimasukkan oleh Daniel Sturridge dari kubu Liverpool. Bermula dari umpan matang yang dikirimkan oleh Andrew Robertson dan luar kotak penalti, bola melambung kedepan gawang dimana Sturridge berada, dengan timing yang pas Sturridge pun melompat dan menanduk bola hingga bola masuk kedalam gawang. Skor pun berganti menjadi 1-0.

Lime manit setelah gol ini dimasukkan pihak tim Liverpool diberikan sebuah hadiah tendangan penalti, hadiah ini diberikan oleh wasit karena Giorginio Wijnaldum melakukan sebuah tekel yang membuat Juan Bernat jatuh tepat didalam area kotak. Kemudian pihak tim mengutus James Milner untuk menjadi sang eksekutor penalti, dengan cepat dan percaya diri Milner melepaskan tendangan keras rendah yang melajuh ke arah pojok kanan gawang. Gol ini berhasil masuk ketika pertandingan telah memasuki menit ke-36 dan dengan gol ini skor menjadi 2-0.

Beberapa menit kemudian sebuah gol berhasil kembali dimasukkan, tetapi kali ini pihak tim PSG yang berhasil memasukkannya. Gol ini dimasukkan oleh Thomas Meunier dengan tendangannya pada menit ke-40. Berawal dari sebuah umpan voli yang membentur kaki pemain bertahan Liverpool, kemudian bola memantul dan jatuh ke kaki Meunier, lalu tanpa ragu Meunier langsung melepaskan tendangan keras yang berhasil membuat bola masuk menjadi sebuah gol. Dengan gol ini skor pun menjadi 2-1 dan tidak lama kemudian babak pertama pun selesai.

Bermain dibabak kedua, kedua pihak tim sama-sama melancarkan banyak serangan dan tidak ada satupun yang berhasil menjadi sebuah gol, hal ini terus berlangsung cukup lama hingga babak kedua hampir selesai. Memasuki 10 menit terakhir babak kedua barulah akhirnya tercipta sebuah gol baru, gol ini masuk untuk tim PSG lewat usaha Kylian Mbappe pad menit-83. Diawali dengan Neymar yang membawa bola masuk kedalam area kotak dan lalu bola diumpankan kepada Mbappe yang berada disisi kirinya, kemudian setelah berhasil menerima bola Mbappe pun melepaskan tendangan yang berhasil membuat bola masuk melewati kiper Alisson Becker, dengan gol ini skor menjadi imbang 2-2 untuk kedua pihak tim.

Pertandingan yang seimbang dengan skor dua sama in terus dilanjutkan hingga waktu dibabak kedua habis dan masuk kedalam masa Injury Time. Baru memasuki menit pertama Injury Time tim Liverpool pun berhasil mendapat sebuah keunggulan dengan gol yang berhasil dicetak oleh Roberto Firmino. Gol ini berhasil dimasukkan Firmino setelah dirinya berhasil menerima umpan assist dari Virgil Van Djik. Berkat gol yang berhasil dimasukkan oleh Firmino, kini Liverpool berhasil sedikit unggul dengan skor 3-2.

Setelah gol ini tempo permainan menjadi sedikit melambat dan hingga masa Injury Time selesai tidak ada tercatat gol lain yang berhasil dimasukkan. Dengan begini Liverpool resmi dinyatakan menjadi pemenang dalam laga pertandingan ini dengan perbandingan skor yang tipis, yaitu 3-2. Dalam klasemen Grup C Liga Champions kini Liverpool berhasil memimpin dengan 3 poin dan disisi lain PSG yang kalah dalam pertandingan ini harus berada diposisi ke-4 atau terakhir dengan total nol poin.  (as)