Marcelo Bielsa Menjadi Asisten Anyar Leeds United

LIGA INGGRIS 2018 – Eks asisten Tim Nasional Argentina maupun Chile itu yaitu Marcelo Bielsa telah mendapatkan rintangan baru di klub Premier Inggris. Bielsa sudah diresmikan menjadi pelatih anyar Leeds United usai menjalani derby perdana di Divisi Championship. Mengingat beberapa bulan ini, Leeds United belum mendapatkan manager baru setelah memecat Paul Heckingbottom pada tanggal 1 Juni 2018. Dengan kondisi yang cukup menyulitkan itu, Leeds akhirnya berusaha untuk menghadiri Bielsa. Hasil itu akhirnya berbuah sangat bagus ketika Bielsa memutuskan untuk mendatangani kontrak disana. Dengan kehadiran Manager anyar, The Whites dipercaya dapat memberikan konstribusi gol yang besar di ajang mendatang. Apalagi Bielsa dinilai cukup berpengalaman dalam menjalani sesi latihan di tim lainnya.

Disisi lain, Bielsa kala itu tidak mempunyai pekerjaan dalam menjabat sebuah klub. Dia waktu itu dipecat oleh pihak Lille sejak bulan Desember lalu tepatnya tahun 2017. Kepelatihannya yang buruk itu justru membuat Lille memberikan perihal yang jelas kepada dirinya. Dari 13 kali laga yang sudah ia lakoni, dimana hanya tiga kali keberhasilan yang mampu ia dapatkan ketika melatih klub Ligue 1 itu. “Dia sudah kami kontrakan dengan waktu yang tidak lama. Dengan kehadirannya, kami berharap walau dia dapat memberikan arahan bagus kepada kami demi meningkatkan performa kami di posisi teratas “, Ujarnya.

Dari hasil penilaian oleh media ESPN bahwa Bielsa merupakan satu-satunya pelatih yang mempunyai pengalaman fantastis di dunia sepakbola. Selain dirinya pernah melatih Tim Nasional Chile dan Argentina, pria yang berusia 62 tahun itu juga pernah menjabat tim lainnya seperti Athletic Bilbao, Espanyol, Atlas Old Boys dan Velez Sarsfield serta Lazio. Menurut AGEN SBOBET TERPERCAYA – Terakhir kalinya adalah Lille. Dengan kesolidannya selama berlatih, Bielsa kerap kali mendapatkan sanjungan besar dari Mauricio Pochettino maupun Josep Guardiola. “Kami sudah menemukan asisten anyar dan itu Bielsa. Kami bangga dengan upaya kami sejauh ini. Beberapa media terus mengumumkannya “, Sambut Ross McCormack, Luke Varney dan Jason Pearce. ( JH ).