Menang 2-1 Inter Milan Berhasil Amankan Kursi Champions

SAN SIRO: Menang 2-1 Inter Milan Berhasil Amankan Kursi Champions – Inter Milan dan Empoli telah melangsungkan pertandingan terakhir mereka dalam ajang kejuaraan Liga Italy Serie A musim 2018/2019, tepatnya mereka melangsungkan pertandingan mereka pada tanggal 27 mei 2019 di Milan/Stadium San Siro.

Laga ini sangat berarti bagi kedua belah pihak tim, disatu sisi Inter Milan mengharapkan kemenangan dalam laga ini agar dapat mengamankan satu kursi mereka ke Liga Champions, sedangkan di sisi lain Empoli berharap mendapat hasil menang agar dapat mempertahankan timnya untuk bermain di Liga Serie A musim selanjutnya.

Babak pertama pertandingan bagi kedua tim ini berakhir dengan skor tetap 0-0. Pihak tim tuan rumah sempat lebih dulu menekan tim tamunya, permainan tajam dari Ivan Perisic dan Matteo Politano berhasil memberikan ancaman diawal permainan akan tetapi Bartlomiej Dragowski yang menjadi kiper pihak Empoli dengan menjaga keselamatan gawangnya dengan baik.

Diawal babak kedua tim tuan rumah berhasil memperoleh keunggulan satu gol, pemain dengan nama lengkap Keita Balde Diao ini berhasil memasukkan gol dimenit 51. Inter Milan dengan seketika berhasil unggul skor 1-0, namun sayangnya akibat aksi selebrasi melepas baju yang dilakukan oleh Keita usai gol berhasil dimasukkan membuat dirinya harus diganjal dengan sebuah kartu kuning dari wasit Luca Banti.

Permainan dibabak kedua telah menghabiskan waktu lebih dari 20 menit dan skor sementara masih 1-0, Inter Milan memimpin. Masuk ke menit 76 akhirnya sebuah gol penyeimbang kedudukan pun berhasil dimasukkan Hamed Junior Traore untuk tim Empoli. Gol milik Traore ini berhasil masuk berkat bantuan asist dari Salih Ucan dan mengubah angka dipapan skor menjadi 1-1. Skor imbang ini membuat kedua belah pihak tim kembali pada kondisi awal, dengan kata lain masing-masing tim masih harus mengerahkan usaha lebih untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam pertandingan ini.

Tempo permainan dari kedua tim meningkat jadi lebih cepat, namun ternyata kubu Inter Milan lebih dulu mendapat keberuntungan mereka dan berhasil kembali menciptakan selisih satu angka. Kali ini tim Inter Milan mendapatkan golnya dari sebuah tendangan Matias Vecino yang gagal masuk mengenai tiang dan memantul yang kemudian kembali dilanjutkan oleh Radja Nainggolan sehingga berakhir menjadi sebuah gol dan menjadikan skor sementara 2-1.

Pertandingan kini tersisa sekitar kurang dari 10 menit lagi, Inter Milan yang memimpin sedikit ini dengan cepat langsung mengerahkan seluruh pemainnya untuk berfokus di posisi bertahan karena tim lawannya langsung mengerahkan kekuatan penuh untuk menyerang balik. Nyaris saja dimenit-menit terakhir waktu normal Empoli berhasil kembali kedudukan menjadi seimbang, namun sayang bola yang dilesatkan oleh pemain Empoli masih memantul ke tiang gawang.

Waktu normal pertandingan pun telah habis dan diberikan waktu tambahan sebanyak 9 menit. Didalam waktu tambahan ini wasit Luca Banti sempat mengeluarkan dua buah kartu merah, kartu merah pertamanya ditujukan kepada pemain Empoli yang bernama Filippo Perucchini pada menit ke-5 karena alasan cacian atau komentar yang diberikan Perucchini kepada si wasit. Lalu dua menit setelahnya Keita diganjar satu kartu kuning yang artinya membuat dirinya menerima sebuah kartu merah dari wasit Luca Banti, Keita menerima kartu merah ini karena pelanggaran yang ia lakukan kepada kiper Dragowski.

Beberapa menit kemudian waktu tambahan habis dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1, menang tim tuan rumah Inter Milan. Kemenangan ini membuat tim Inter Milan mendapat satu kursi dalam Liga Champions, lawan pertamanya di Liga Champions nanti adalah Manchester United. Sedangkan dipihak lain Empoli yang menerima hasil kalah terpaksa harus turun kasta dan bermain di Liga Serie B. (as)