Milan Kembali Ke Posisi 4 Usai Kalahkan Genoa 2-0

SERIE A: Milan Kembali Ke Posisi 4 Usai Kalahkan Genoa 2-0 – Matchday ke-20 ajang Liga Italy Serie A memperjumpakan tim Genoa dengan tim AC Milan dalam satu laga pertandingan yang diadakan di Stadio Luigi Ferraris pada tanggal 21 Januari 2019. Laga ini berakhir dengan skor 0-2 setelah Fabio Borini dan Suso mencetak masing-masing satu gol untuk pihak tim AC Milan pada babak kedua pertandingan.

Pada babak pertama tim Genoa yang menjadi tuan rumah dalam laga ini sangat handal ketika melakukan penyerangan di lapngan Stadio Luigi Ferraris ini, namun disisi lain Milan yang bermain sebagai pihak tandang berusaha mengendalikan permainan dengan dominasi penguasaan bola mereka diatas lapangan. Tercatat disepanjang pertandingan ini tim Milan unggul dominasi penguasaan bola dengan perbandingan 61% : 39%. Namun tim tuan rumah masih lebih unggul dalam penyerangan, mereka berhasil melepaskan 18 tembakkan yang 7 diantaranya tepat mengarah kegawang sedangkan dipihak lain Milan hanya mampu melepaskan 13 kali shot yang 6 diantaranya tepat sasaran.

Babak pertama dalam laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0 setelah kedua pihak tim sama-sama mengerahkan permainan terbaik mereka. Bermain dibabak kedua satu serangan berbahaya langsung dikirimkan aloeh pihak Milan, melalui satu umpan matang Calhanoglu bola terbang melayang ke arah Lucas Paqueta yang lalu disambut dengan satu sundulan ke gawang, namun bola berhasil ditangkap dengan sempurna oleh kiper Andrei Radu.

Memasuki menit-71 sebuah serangan kilat dilancarkan oleh pihak Milan, kali ini bola dengan cepat berhasil sampai ketitik terdalam pertahanan milik tim Genoa. Bola yang berada dikaki Andrea Conti sukses dibawa masuk kedalam kotak penalti tim lawan melalui sisi kanan, satu umpan silang pun kemudian dilepaskan dan sesampainya bola didepan gawang Fabio Borini pun menyambutnya dengan satu tendangan kaki kanan. Kiper Radu yang tak kuasa menahan tendangan kuat dari jarak sangat dekat itu pun dipaksa membiarkan bola masuk kedalam gawangnya.

Genoa mencoba membalas balik lewat satu peluang bola bebas di luar kotak penalti lawan. Bola bebas yang masih jauh dari gawang itu tidak jadi ditembakkan dan dioper kepada Darko Lazovic, Darko yang saat itu menerima bola didepan garis kotak penalti mengumpankan bola kebelakang dan dari arah yang sejajar dengan gawang Miguel Veloso pun menyambut bola dengan satu tendangan super keras, Sayang bola yang sudah mengarah dengan sempurna ini gagal masuk kedalam gawang karena mengenai tangan kiper Donnarumma.

Memasuki menit ke-83 Milan semakin memperkuat kemenangan mereka dengan gol dari Suso. Lewat satu serangan counter-attack Patrick Cutrone melepaskan umpan jauh kedepan diarea milik Genoa, Suso yang berada diposisi terdepan dengan sekuat tenaga berlari mengejar bola. Bola hampir direbut oleh dua orang pemain bertahan Genoa, namun Suso sedikit lebih cepat dan sukses mengamankan bola. Sesaat setelah dirinya membawa masuk bola kedalam area kotak penalti ia pun langsung melepaskan tendangan ke gawang, kiper Radu gagal menghalau bola dan bola pun membentur tiang gawang sebelum akhirnya masuk menjadi sebuah gol.

Selanjutnya pertandingan dilanjutkan dengan skor 0-2 hingga pertandingan selesai. Melalui kemenangan ini AC Milan berhasil kembali merebut posisi 4 nya dalam klasemen dengan total 34 poin setelah sebelumnya AS Roma yang menempati posisi tersebut dengan total 33 poin, kini posisi 4 dan 5 hanya berselisihkan 1 poin.  (as)