MU Sukses Raih Kemenangan 2-1 Atas Leicester City

PREMIER LEAGUE : MU Sukses Raih Kemenangan 2-1 Atas Leicester City – Laga pembuka dalam Ajang Liga Inggris Premier League tahun 2018 dimulai dengan pertandingan antara Manchester United vs Leicester City, laga yang diadakan pada 11 Agustus 2018 (dini hari) ini berlangsung di Stadion Old Trafford dan berakhir dengan skor 2-1.

Bermain dikandang sendiri MU langsung membantai pertahanan tim Leicester lewat gol yang berhasil dimasukkan Paul Pogba dimenit-3. Gol ini berhasil dimasukkan oleh Pogba lewat tendangan penalti hasil hadiah dari wasit ketika salah seorang pemain Leicester menyentuh bola dengan tangannya, berkat gol ini MU pun telah mendapati sebuah keuntungan sejak dari awal permainan.

Leicester kini telah tertinggal 1-0 diawal pertandingan, namun perbedaan skor diawal laga ini tidak mempengaruhi semangat dan peforma dari para pemainnya. Hal ini terbukti dengan berhasilnya beberapa kali gawang milik De Gea diancam oleh pemain Leicester dan juga skor berhasilnya para pemain mempertahankan gawangnya dari serangan tajam pemain MU sehingga babak pertama ini pun berhasil diakhiri dengan skor 1-0.

Permainan dilanjutkan kebabak kedua, dalam babak ini kedua tim saling terus mengirimkan serangan kearea lapangan milik lawan, cukup sengit kedua tim ini saling membalas serangan tetapi hingga babak kedua hampir usai masih belum juga ada gol yang berhasil dimasukkan dibabak ini. Pertandingan kini tersisa kurang dari 10 menit dan tiba-tiba saja MU berhasil memberi kejutan kepada para penonton dengan berhasil dimasukkannya gol pertama pada babak kedua ini.

Gol ini tercipta pada menit ke-83 lewat tendangan Luke Shaw. Berawal dari umpan matang yang dikirmkan oleh Juan Mata kedalam kotak pada Shaw, bola mengenai kaki Shaw dan memantul, dalam waktu yang singkat shaw langsung memutari pemain yang ada didepannya dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang membuat bola berakhir didalam jaring gawang.

Skor kini menjadi 2-0 untuk MU, keadaan ini jelas tidak bagus untuk pihak Leicester . Waktu pertandingan babak kedua kini telah habis dan masuk kedalam masa Injury Time, dalam masa Injury Time 5 menit ini Leicester berhasil menyarangkan bola kedalam jaring gawang milik MU sebanyak 1 kali. Kejadian ini terjadi pada menit ke-2 Injury Time, tepatnya Jamie Vardy yang berhasil memasukkan gol ini. Berawal dari tendangan seorang pemain Leicester yang membentur tiang gawang sisi kiri, namun dengan cepat Jamie Vardy maju dan menyundul bola sehingga membuat bola masuk kedalam gawang sebelum dapat dihentikan kiper De Gea.

Berkat gol yang berhasil dimasukkan oleh Jamie Vardy skor kini pun menjadi lebih dekat 2-1, namun sayangnya hasil 1 gol itu tidak banyak membuat perbedaan karena pada akhirnya tetap MU lah yang berhasil memenangi pertandingan ini.  (as)