Parma vs Juventus Berakhir Tipis 1-2

SERIE A : Parma vs Juventus Berakhir tipis 1-2 – Laga pertandingan Parma melawan Juventus dalam Liga Italy Serie A yang berlangsung pada tanggal 2 September 2018 di Stadion Ennio Tardini ditutup dengan skor akhir 1-2. Dalam laga ini nama Mario Mandzukic, Blaise Matuidi dan Gervais Yao Kouassi lah yang mengisi papan skor.

Jalan Pertandingan

Juventus yang bertandang kerumah milik Parma memulai pertandingan dengan sangat baik dan hanya dalam menit-menit awal pertandingan babak pertama mereka telah berhasil membuat keunggulan satu gol, tepatnya pada menit-2 Mario Mandzukic berhasil memasukkan gol untuk kubu Juventus. Bermula dari sebuah umpan jauh yang dilepaskan oleh Juan Cuacadro dari luar kotak penalti, bola yang mengarah kedepan gawang itu berhasil disambut oleh Mario Mandzukic dengan sundulannya akan tetapi laju bola berhasil dihentikan oleh Iacoponi, namun bola kembali jatuh kekaki Mandzukic dan tanpa membuang kesempatan bolapun langsung dimasukkannya kedalam gawang menjadi gol pertama untuk timnya.

Tertinggal 1 angka membuat tim Parma meningkatkan tempo permainannya guna untuk kemnbali membuat kedudukan seimbang. Beberapa kali Parma berhasil menjebol pertahanan tim Juventus, akan tetapi masih belum ada satupun serangan yang berhasil membuahkan hasil. Memasuki menit ke-33 akhirnya Parma berhasil membuat kedudukan kembali seimbang menjadi 1-1 lewat gol yang berhasil dimasukkan oleh Gervais Yao Kouassi (Gervinho). Bermula dari sebuah crossing jauh yang dilakukan oleh pemain Parma dari luar kotak penalti, bola berhasil sampai kedepan gawang dan Roberto Inglese berhasil mengalihkan bola kesisi lain tiang gawang dengan sentuhan tipis kepalanya, kemudian umpan matang tersebut diakhiri dengan tap-in singkat dari Gervinho. Setelahnya babak pertama terus dilanjutkan tanpa adanya gol baru yang tercipta sehingga babak ini pun ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua pihak tim Parma sempat meminta sebuah tendangan penalti, tepatnya hal itu terjadi pada menit ke-50 akan tetapi wasit tidak memperdulikan permintaan tersebut. Beberapa saat kemudian Ronaldo menunjukkan aksi solonya, namun aksinya itu masih gagal membuahkan hasil. Memasuki menit-58 akhirnya gol baru berhasil dimasukkan, gol ini dicetak oleh Blaise Matuidi untuk timnya Juventus. Matuidi berhasil memasukkan gol ini berkat bantuan kecil dari Mandzukic.

Dengan gol ini skor menjadi 1-2 unggul sementara Juventus. Di sisa waktu babak kedua Parma berulang kali terus mencoba mengejar dengan serangan-serangan yang dilancarkan mereka, namun disisi lain Juventus yang telah unggul satu angka pun tidak mengendurkan kekuatan pertahanannya dan sesekali memberikan serangan balik. Setelah waktu babak kedua berakhir dan skor masih tidak berubah akhirnya pertandinganpun memasuki masa Injury Time. Menghabiskan waktu 5 menit dimasa Injury Time dan masih belum juga ada gol baru yang berhasil diciptakan, akhirnya pertandingan ini pun diakhiri wasit dengan skor akhir 1-2, menang Juventus.  (as)