Paulinho Kembali Ke Kubu Guangzhou Evergrande

LIGA SPANYOL 2018 – Belum menjalani musim yang lama, dimana Paulinho yang saat itu mengenai seragam Barcelona harus pindah kembali ke kubu Guangzhou Evergrande. Statusnya disana sebagai pemain pinjaman. Informasi itu dilansir oleh salah satu media Evergrande. Dikabarkanya juga bahwa pemain berusia 29 tahun ini akan dipinjam oleh klub China selama satu tahun dan sehabis kontraknya itu, dia akan kembali ke klub aslinya yakni Barcelona. Sepanjang kariernya, Paulinho memang sulit menunjukkan ketajaman dirinya di berbagai kompetisi. Hal ini yang membuat masa depannya terus dispekulasi dan akhirnya dilepas oleh petinggi tim Los Cules ke klub Guangzhou meski hanya sebagai pemain pinjaman selama satu musim kedepan.

Tepatnya pada tanggal 9 Juli 2018 dini hari tadi, dimana pihak Guangzhou Evergrande Taobao mengungkapkan soal keberdaaan si pemain di tim tersebut. Informasinya, Paulinho telah menyetujui kontrak yang diberikan oleh Guangzhou selama satu tahun. Kehadiran dirinya juga menjadi tanggapan bagus bagi Fabio Cannavaro yang merupakan asisten Evergrande. “Kami sudah menyepakati soal pinjaman Paulinho disini walaupun waktu pergabungannya tidak begitu banyak. Namun ini sudah cukup untuk kami dalam menjalani laga di musim panas nanti tanpa kesulitan apapun “, Tuturnya kembali.

Sementara itu, harga yang sudah diterapkan oleh kedua belah pihak belum diumumkan di situs Barcelona maupun Guangzhou. Menurut TARUHAN BOLA BESAR – Sebelumnya, Paulinho yang telah kembali ke Barcelona telah ditebus sebesar 40 Juta Euro dari Evergrande selama empat tahun pada musim 2017 lalu. Disana, ia sempat impresif bersama skuad-skuad lainnya dengan mengantongi sembilan buah gol, satu piala La Liga serta trofi Copa Del Rey pada debut pertamanya meski akhirnya harus dipinjamkan ke tim China. “Di persaingan Piala Dunia 2018, dia kelihatan tidak solid dalam melewati rival-rivalnya baik di sektor serang maupun menyarankan assist kepada rekan setimnya. Ini yang membuat kariernya terus dispekulasi di klub Barcelona “, Jelas Denis Suarez dan Andre Gomes di situs ESPN. ( JH ).