PSG Menang Tipis 3-2 Atas Atletico Madrid

SINGAPORE : PSG Menang Tipis 3-2 Atas Atletico Madrid – Laga persahabatan dalam ajang ICC tahun 2018 antara Paris Saint-Germain melawan Atletico Madrid telah mendapati hasil akhir 3-2 kemenangan untuk pihak PSG, laga pertandingan ini berlangsung di Stadium Nasional Singapura pada hari Senin, 30 Juli 2018.

Kedua pihak tim memulai pertandingan ini dengan serangan yang dilancarkan dari masing-masing tim, namun hingga babak pertama menghabiskan waktu setengah jam masih belum ada juga bola yang berhasil dimasukkan kedalam gawang. Memasuki menit ke-33 barulah tercipta sebuah gol dalam pertandingan ini, gol pertama dalam laga ini berhasil didapatkan oleh kubu PSG berkat gol yang berhasil dimasukkan oleh Christopher Nkunku. Nkunku berhasil memasukkan gol ini lewat tendangan kaki kanannya setelah berhasil merebut bola liar hasil blok dari pemain musuh. Gol yang berhasil dimasukkan oleh Nkunku menjadi satu-satunya gol yang dalam babak pertama ini.

Berlanjut pada babak kedua, dibabak ini PSG masih bermain lebih dominan dibandingkan dengan permainan Atletico. Pada menit ke-66 PSG sempat mendapat kesempatan untuk menambah keunggulan, namun peluang tersebut gagal dimaksimalkan oleh Moussa Diaby karena tendangannya melambung sedikit tinggi dan menghantam mistar gawang. Namun 5 menit kemudian Moussa Diaby membayar kegagalannya itu dengan sebuah gol yang berhasil dimasukkannya.

Berawal dari umpan terarah Thimothy Weah kepada Diaby, berhasil menerima umpan dengan sempurna Diaby pun langsung melesat maju dari sisi kiri, usai memasuki area kotak sedikit Diaby pun melepaskan tendangan kuat dan akhirnya bola yang menggulir mendatar diatas rumput dengan kencang masuk kedalam gawang menjadi gol kedua untuk PSG.

Akan tetapi Atletico tidak tinggal diam dan melancarkan serangan balik, belum sampai 5 menit Atletico pun berhasil membalas lewat gol yang berhasil dimasukkan Victor Carpintero Mollejo. Tepatnya pada menit ke-75 kubu Atletico melepaskan sebuah tendangan pojok, sempat terjadi perebutan bola didepan gawang, namun Mollejo berhasil menyelesaikannya dengan membuat bola masuk kedalam gawang. Usai gol ini 10 menit kemudian Atletico mendapat sebuah keberuntungan lagi lewat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Antoine Bernede.

Skor kini seimbang untuk kedua tim dengan angka 2-2, tetapi dewi keberuntungan sepertinya masih berpihak pada PSG malam ini, pasalnya PSG berhasil mendapat sebuah gol tambahan dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Virgiliu Postolachi dari luar kotak pada menit ke-2 Injury Time. Berkat gol ini skor pun menjadi 3-2, skor ini pun terus bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat PSG berhasil mengalahkan Atletico Madrid dalam laga ini. (as)