PSG Raih Kemenangan Penuh 5-0 Atas Lyon

PARIS : PSG Raih Kemenangan Penuh 5-0 Atas Lyon – Liga Prancis Minggu ke-9 telah mempertemukan tim PSG dengan tim Olympique Lyon, kedua tim ini berjumpa dan melangsungkan pertandingan pada tanggal 08 Oktober 2018 di Stadium Parc des Princes. Dalam pertandingan ini seluruh penonton distadium dikejutkan dengan 4 gol berturut yang dimasukkan oleh Kylian Mbappe disepanjang pertandingan babak kedua dan diawal babak pertama permainan juga diwarnai dengan sebuah gol dari Neymar yang dimasukkan melalui tendangan penalti.

Jalan Pertandingan

Diawal laga pertandingan kubu tim tamu Lyon harus rela terima kenyataan pahit dimana kapten tim mereka Nabil Fekir harus digantikan dengan Maxwel Cornet pada menit ke-7. Awalnya pada menit ke-3 Nabil Fekir mengalami benturan keras dengan Presnel Kimpembe didepan area kotak pertahanan milik tim tuan rumah PSG. Fekir sempat mengalami perawatan dan kembali memasuki lapangan untuk bermain, namun Fekir tak kuasa menahan rasa sakit pada kakinya sehingga dirinya pun harus ditarik keluar dan digantikan oleh Cornet.

Beberapa menit kemudian PSG mendapatkan sebuah peluang emas pertamanya, dimana wasit memberikan sebuah hadiah bola penalti kepada tim PSG usai Mbappe ditabrak dengan keras hingga jatuh oleh kiper Anthony Lopes dimenit ke-8 pertandingan. PSG mengutus Neymar untuk mengeksekusi bola, Neymar yang tanpa merasa bimbang dan terbebani pun dengan mudah menyelesaikan tugasnya ini dengan baik. PSG kini memimpin 1-0.

Tertinggal diawal permainan pun memaksa para pemain dari tim Lyon untuk berusaha ekstra, mereka langsung meningkatkan tempo permainan dan juga terus menerus melancarkan serangan ke pihak PSG. Sebuah tembakkan dari Memphis Depay hampir saja masuk kesudut gawang PSG, untungnya Gianluigi Buffon berhasil menyelamatkan gawangnya dengan baik. Memasuki menit ke-32 pertandingan PSG terpaksa harus bermain dengan jumlah 10 orang pemain, hal ini dikarenakan Presnel Kimpembe melakukan sebuah pelanggaran keras terhadap Tanguy NDombele ditengah lapangan sehingga dirinya pun dihadiahi sebuah kartu merah dari wasit Anthony Gautier.

Selang beberapa menit kemudian PSG kembali dihadiahi sebuah kartu kuning dari wasit, kali ini Neymar yang menjadi penyebabnya karena dirinya menabrak Jeremy Morel. Jelang akhir permainan gantian tim Lyon yang harus terima sebuah kartu merah, kartu ini diberikan kepada Lucas Tousart yang telah menghantam Mbappe hingga ambruk, akibatnya ia pun diberikan kartu kuning kedua oleh wasit yang artinya sama dengan sebuah kartu merah. Hingga akhir permainan babak pertama kedua tim sama-sama tidak berhasil memasukkan gol baru sehingga babak pertama pun selesai dengan skor 1-0, unggul PSG.

Dilanjutkan pada babak kedua, dibabak ini kedua pihak tim sama-sama bermain agresif, mereka berfokus pada serangan agar dapat dengan cepat mencetak angka. PSG hampir kebobolan dimenit-50, Thaigo Silva yang berusaha menyingkirkan bola dari area kotak justru membuat bola mengarah kepada Bertrand Traore, bola yang mengenai Traore pun memantul kearah gawang, namun untungnya bola gagal masuk karena terkena tiang gawang.

Memasuki menit-61 PSG mulai menunjukkan taringnya lewat 4 gol beruntun yang dimasukkan oleh Kylian Mbappe. Gol pertama Mbappe masuk pada menit-61, pemain usia 19 tahun ini memasukkan bola tepat dari depan gawang usai ia mendapatkan bola dari sebuah kemelut yang terjadi didalam area kotak penalti. Selang 5 menit kemudian penyerang dengan nomor punggung 7 ini kembali memasukkan gol kedalam gawang Lyon, gol kedua ini ia dapatkan berkat bantuan assist Marquinhos. Memasuki menit-69 Mbappe kembali mencatatkan namanya dipapan skor, Mbappe yang berhasil menerima umpan matang dari Neymar langsung berhadapan dengan kiper Anthony Lopes, tanpa ada kesulitan Mbappe pun sukses menyarangkan bola kedalam gawang, dengan ini Mbappe telah berhasil mencetak Hat-trick.

Tidak puas dengan 3 gol Mbappe pun kembali mencetak angka, kali ini gol dimasukkan pada menit-74. Bermula dari sebuah tembakkan Neymar yang berhasil diblok oleh pemain bertahan Lyon, bola liar kemudian disambar oleh Mbappe dan lalu tercipta lah gol keempat miliknya. Dengan gol ini tidak hanya skor 5-0 yang didapat oleh tim PSG, namun gelar Quat-trick juga didapat oleh Kylian Mbappe dalam pertandingan ini.

Usai gol ini tempo permainan menjadi lebih lambat dan hingga akhir pertandingan tidak ada satupun gol baru yang dimasukkan, akhirnya pertandingan ini pun berakhir dengan skor 5-0, menang PSG. Dengan kemenangan ini PSG kini pun semakin kokoh dipuncak klasemen dengan total 9 hasil menang dari 9 pertandingan dan dengan total 27 poin, sedangkan di sisi lain Lyon yang kalah dalam pertandingan ini harus tetap berada di posisi-6 dengan total 14 poin dari 9 pertandingan yang telah dimainkan mereka.  (as)